Kamis, Oktober 28, 2021

5 Contoh Bahan Tambang Organik yang harus Diketahui!

  • Minyak Bumi

Dengan sifatnya yang sangat vital bagi kehidupan manusia minyak bumi turut masuk ke dalam jenis bahan tambang organik. Bahkan, minyak bumi disebut sebagai jenis bahan tambang dengan kedudukan sangat tinggi. Hal ini karena kegunaannya yang sangat beragam. Contohnya untuk bahan bakar untuk kendaraan, bahan baku kegiatan industri, pembangkit listrik, dan keperluan di dalam rumah tangga.

  • Belerang

Selain minyak bumi, belerang juga menjadi bahan tambang organik yang sangat populer karena mempunyai banyak manfaat. Biasanya komoditas ini digunakan dalam pembuatan pupuk, kertas, plastik, cat, dan lain sebagainya. Belerang merupakan bahan tambang yang terbentuk dari proses vulkanis, sehingga banyak ditemukan di kawasan dekat gunung aktif. 

  • Gas Alam

Selanjutnya adalah gas alam yang memiliki kedudukan yang sangat tinggi di pasar global. Hal ini dikarenakan bahan ini memiliki banyak kegunaan dalam pembangunan ekonomi, dan khususnya untuk aktivitas sehari-hari.  Di samping itu, gas alam juga dimanfaatkan untuk berbagai keperluan industri. Salah satu contohnya adalah untuk menggerakan mesin-mesin produksi.

Related Articles

Indonesia
12,735
Total active cases
Updated on October 28, 2021 2:45 pm

Latest Articles