Jumat, Maret 1, 2024
Ilmu TambangDear Anak Tambang! Ini 3 Posisi yang Sekarang Paling Dicari

Dear Anak Tambang! Ini 3 Posisi yang Sekarang Paling Dicari

Ada begitu banyak posisi yang dan ditawarkan oleh perusahaan tambang bagi mereka yang hendak terjun dan berkarier di industri ini, namun tahukah kamu jika di balik semua tawaran dan lowongan yang disebutkan, terdapat beberapa posisi yang paling dicari dan sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Posisi yang dimaksud adalah mereka yang dipercaya memiliki tanggung jawab besar dan paling paham segala macam risiko di lapangan.

Bahkan, bisa dikatakan orang-orang yang memenuhi kriteria yang dicari akan memiliki masa depan cemerlang di pertambangan.

Tak tanggung-tanggung upah yang ditawarkan kepada pekerja pun akan sangat tinggi. Hal tersebut sekaligus menjadi alasan mengapa sektor ini sangat banyak sekali diincar oleh kalangan muda 

Baca Artikel  5 Upaya Menyulap Lahan Eks-Tambang Jadi Produktif

Berikut ini 3 posisi paling dicari oleh perusahaan tambang.

  • Health Safety and Environment Senior Officer

Posisi pertama ada di divisi kesehatan dan keselamatan kerja. Tujuan dari pembentukan divisi ini adalah untuk menjamin dan memberikan lingkungan kerja yang kondusif bagi kesehatan dan keselamatan kerja bagi karyawan perusahaan.

Baca Juga: Keren! Eks-Tambang Batubara Ini Siap Disulap Jadi PLTP

Posisi ini diharuskan meminimalisir kemungkinan terjadinya kesalahan dan kecelakaan kerja.

Adapun persyaratan untuk bekerja di posisi ini antara lain:

  1. Memiliki gelar sarjana di bidang yang terkait dengan pertambangan dan pengalaman paling tidak 5 tahun.
  2. Mempunyai pengetahuan mendalam terkait perizinan, peraturan keselamatan, sistem manajemen dan audit, berbagai jenis pelatihan di bidang keselamatan, kesehatan dan lingkungan.
  3. Mempunyai kemampuan untuk menganalisis kondisi  dan kebutuhan perusahaan dengan akurat. Harus memiliki integritas tinggi dan berkomitmen dengan keselamatan tenaga kerja.
Baca Artikel  Kadin Jambi Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin 2021

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer