Minggu, April 14, 2024
Berita TambangDemi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Paser, Kideco Berikan 2 Ribu Bibit...

Demi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Paser, Kideco Berikan 2 Ribu Bibit Tanaman

ilmutambang.com, Pada Sabtu, 15 April 2023, perwakilan dari pihak PT Kideco Jaya Agung (Kideco) Bpk. Anggi Pangestu melakukan penyerahan sekitar 2000 bibit tanaman kepada Bpk. Andry Wardhana selaku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Penyerahan bibit tanaman langsung diserahkan di Nursery Ruang Terbuka Hijau di Unit TPA Janju DKP Paser KM 7.

Rincian bibit tanaman yang diberikan yaitu terdiri dari 400 bibit Angsana yang berfungsi sebagai peneduh, atraktif dan penyerap karbon yang baik, 200 bibit Ekaliptus yang berfungsi sebagai Tanaman Atraktif, 100 bibit Durian sebagai tanaman buah dan 300 bibit Salam yang berfungsi sebagai tanaman peneduh dan pakan satwa.

Ruang Terbuka Hijau Kideco
Kideco Berikan 2 Ribu Bibit Tanaman Demi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Paser

PT. Kideco Jaya Agung akan mengirim sisanya sebanyak 1000 bibit yang terdiri dari 600 bibit Albizia, 200 bibit Trembesi, 100 bibit Pucuk Merah dan 100 bibit Glodokan Tiang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Paser, Andry mengapresiasi keterlibatan pihak PT. Kideco Jaya Agung yang turut peduli dalam pengelolaan RTH di paser.

Kideco Berikan 2 Ribu Bibit Tanaman
Kideco Berikan 2 Ribu Bibit Tanaman

Dia juga menyebut, keterlibatan Kideco ini juga semoga membantu Paser dapat meraih penghargaan ‘Adipura’ lagi di tahun 2023 karena terus memperluas kawasan lingkungan hijau.

Untuk diketahui, penghargaan Adipura merupakan kerja sama seluruh stakeholder atau lintas sektor, bukan hanya kinerja DLH saja, tetapi juga kerja sama lintas sektor yang memiliki komitmen bersama mengelola lingkungan perkotaan.

Baca Artikel  Perusahaan Induk Kideco Catat Laba Bersih US$ 58 Juta di 3 Bulan Pertama 2023

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer