Minggu, Mei 26, 2024
MinerbaBatubaraKonsisten Lakukan Pembayaran PBB, Kideco Raih Penghargaan

Konsisten Lakukan Pembayaran PBB, Kideco Raih Penghargaan

ilmutambang.com – PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan atas dedikasi yang tinggi melakukan pembayaran SPPT PBB 2022 dari Kantor Wilayah DJP Kalimantan Timur dan Utara.

Penghargaan diberikan langsung Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara, Heru Narwanta kepada Direktur Finance, SCM & Asset Management PT Kideco Jaya Agung, Togi Ottoman Bernard dalam acara PBB Gathering, di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, Jumat (4/11/2023).

Heru Narwanta mengatakan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dibayarkan pengusaha merupakan salah satu sumber biaya pembangunan daerah. Dia juga menegaskan, seratus persen pajak yang dibayarkan oleh perusahaan itu akan kembali ke daerah tempat usaha pembayar pajak berada.

Kideco Raih Penghargaan PBB

Pada kesempatan tersebut, Togi selaku perwakilan PT Kideco mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Melalui taat membayar pajak, lanjut Togi, perusahaan berharap dapat membantu meningkatkan pembangunan Kabupaten Paser.

Baca Artikel  Jangan Salah, Dunia Pertambangan Bukan Sekedar Batu dan Tanah

Untuk itu, Kideco berharap ke depannya dapat terus menjaga ketahanan energi nasional dan memberikan kontribusi optimal pada negara melalui peningkatan perekonomian, kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan sekitar tambang.

PT Kideco Jaya Agung merupakan perusahaan pengelola sumber daya alam dan berkontribusi kepada pasokan energi di Indonesia. Kegiatan Kideco berlokasi di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, dengan produksi komersial sejak 1993 sebesar 1,2 juta ton dan mencapai produksi kumulatif 604 juta ton pada 2022.

Perlu Kawan Tambang ketahui, penghargaan atas dedikasi tinggi terkait pembayaran SPPT PBB 2022 oleh Kideco tentu tidak hanya diberikan sebab capaian target penerimaan PBB terpenuhi, namun lebih kepada kontribusi untuk pembangunan daerah di mana perusahaan beroperasi.

Baca Artikel  Nikel: Manfaat, Tantangan dan Upaya Berkelanjutan

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer