Senin, April 15, 2024
Berita TambangPerusahaan Bos Kideco Berkomitmen Kejar Bebas Emisi Karbon 2050

Perusahaan Bos Kideco Berkomitmen Kejar Bebas Emisi Karbon 2050

Perusahaan Induk PT Kideco Jaya Agung (Kideco), PT Indika Energy Tbk secara bertahap akan menepi dari bisnis batubara demi menjalankan komitmen mencapai target zero emisi 2050,

Demi mengejar target tersebut, perusahaan berkode emiten INDY juga memiliki rencana jangka menengah, yaitu akan memotong separuh porsi pendapatan dari sektor batubara. 

Ambisi agar Perusahaan Bos Kideco ini mencapai target, mereka mulai mengurangi praktik kegiatan di sektor batubara dengan melepas sejumlah aset perusahaan pengiriman batubara, seperti PT Mitrabahtera Segara Sejati.

Selain itu, perusahaan juga berencana menjual kepemilikan saham PT Petrosea yang merupakan anak usaha perseroan di bidang kontraktor pertambangan.

Lebih lanjut, saat ini INDY juga mulai bermanuver untuk mendiversifikasikan bisnis mereka di luar batubara. Ricky menyebut, perusahaan mulai terjun ke bisnis solar panel dan motor listrik Alva One.

Bahkan motor listrik yang dibuat oleh anak usaha INDY, PT Ilectra Motor Group, berhasil dipamerkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis (11/08/2022) lalu.

Hal itu bertujuan agar perusahaan bisa mendiversifikasi bisnis di luar batubara dengan mengubah lini bisnis dari bahan bakar berbasis bahan bakar fosil ke bisnis energi terbarukan. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer