Sabtu, September 18, 2021

Tak Kalah Mewah! Ini 6 Logam Perhiasan Pengganti Emas

Selama ini, perhiasan yang terbuat dari emas banyak dipilih karena memiliki tampilan berkilau dan terkesan lebih berkelas. Padahal, masih banyak pilihan logam pengganti emas yang bisa digunakan untuk perhiasan, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah bagus dan tidak kalah mewah dari emas. Berikut 6 alternatif logam pengganti emas yang bisa digunakan sebagai perhiasan :

1. Perak

Perak merupakan logam perhiasan pengganti emas yang memiliki ciri khas tersendiri. Jika emas memiliki daya tarik dengan warnanya yang kuning berkilau, perak memiliki warna putih yang juga tidak kalah menarik dan mewah dibandingkan emas. 

Logam ini mempunyai ciri halus dan berkilau serta mempunyai tingkatan sesuai dengan kualitasnya. Harga perak lebih terjangkau dibandingkan emas.

Beberapa jenis campuran perak yang umumnya digunakan sebagai perhiasan adalah Sterling Silver, Fine Silver, dan Argentium Silver.

2. Palladium

Palladium bisa dijadikan logam alternatif pengganti emas untuk perhiasan karena dapat memberikan kesan mewah, ringan, dan tahan lama.

Selain itu, harga palladium juga lebih terjangkau daripada emas dan tidak akan menimbulkan alergi.

Sekarang, popularitas Palladium untuk cincin tunangan semakin trendy. Logam ini mempunyai kemampuan untuk berpadu dengan logam lain, serta memiliki kelebihan anti pudar.

3. Tembaga

Bahan logam yang memiliki warna yang mirip atau bisa disebut menyerupai warna emas adalah tembaga. Logam ini dikenal sebagai bahan untuk berbagai produk kerajinan interior maupun eksterior.

Baca Juga : Sudah Tahu Ada Hotel Tambang Terdalam di Dunia?

Khusus untuk logam tembaga ini, Indonesia merupakan salah satu produsen tembaga terbesar di dunia. Tembaga juga lebih mudah dibentuk karena memiliki sifat yang lebih lentur dari emas dan perak.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 11:44 am

Latest Articles