Minggu, April 21, 2024
Ilmu TambangThe Enigma, Berlian Hitam Luar Angkasa Dijual Rp97 M

The Enigma, Berlian Hitam Luar Angkasa Dijual Rp97 M

Berlian Hitam Luar Angkasa – “The Enigma” sebuah berlian hitam 555,55 karat sedang dipamerkan dan akan dijual oleh rumah lelang Sotheby’s Dubai.

Batu ini merupakan salah satu keajaiban kosmik paling langka berusia miliaran tahun yang diketahui umat manusia.

Permata yang langka ini diyakini berasal dari luar angkasa, baik tercipta dari tumbukan meteorik atau dari asteroid yang bertabrakan dengan Bumi, yang merupakan sebuah fenomena alamiah.

Berlian hitam ini dikenal juga sebagai berlian Carbonado diperkirakan berumur antara 2,6 hingga 3,8 miliar tahun.

Dengan memiliki sejumlah kecil nitrogen dan hidrogen, osbornite atau mineral yang ada di meteorit, elemen yang ditemukan di ruang antar bintang.

Baca Artikel  Demam Berlian Desa KwaHlathi di Afrika Selatan

Bentuk berlian ini terinspirasi dari desain telapak tangan Timur Tengah, yakni Hamsa yang merupakan simbol kekuasaan dan perlindungan, yang berlambang angka lima dalam bahasa Arab. Berlian ini bertema angka lima, mulai dari karatnya 555,55 hingga mengandung 55 facet.

Baca Juga: Jokowi Hadiri ‘Groundbreaking’ Hilirisasi Batubara Sumsel

Setelah dipamerkan di Dubai dan Los Angeles, “The Enigma” yang langka ini diharapkan dapat laku dalam pelelangan dengan harga 6,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 97 miliar, pada bulan Februari nanti di London.

Lelang ini akan dibuka untuk penawaran online mulai 3 hingga 9 Februari, dan rumah lelang Sotheby’s akan menerima cryptocurrency sebagai pembayaran.

Langkah ini mengikuti penjualan berlian 101 karat, dijuluki “The Key 10138”, yang menjadi permata termahal yang pernah dibeli dengan cryptocurrency ketika dijual tahun lalu.

Baca Artikel  Berlian Cantik Ini Mengandung Bahan Mineral Amat Langka

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer