Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangUMKM Mitra Binaan Kideco Ikut Meriahkan Harkonas Fest 2024

UMKM Mitra Binaan Kideco Ikut Meriahkan Harkonas Fest 2024

Sebanyak 15 UMKM mitra binaan PT Kideco Jaya Agung ikut memeriahkan Festival Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2024 ke-12 yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan (Disperindagkop) UKM di Samarinda pada Minggu, 26 Mei 2024. 

Peringatan Harkonas yang diselenggarakan di Galeri UMKM Etam Nusantara, kantor Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim ini turut dihadiri Ketua UMKM Mitra Kideco Arbani, dan Tim Corporate Social Responsibility (CSR) Kideco Iffah Sa’aidah dan Irianto. 

Ketua UMKM Mitra Kideco, Arbani mengatakan ikut serta pelaku UMKM dari Paser ini bisa mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana meningkatkan produksi hasil dengan kualitas terbaik. 

Dia juga menambahkan, sudah seharusnya UMKM di era modern harus menciptakan inovasi dan bisa bersaing dengan kompetitor dari dalam maupun luar daerah. UMKM Mitra Binaan Kideco, lanjut Arbani, harus selalu menjaga kekompakan solidaritas sesama pelaku UMKM lainnya. 

Tidak luput banyak pelaku UMKM Paser juga mengucapkan terima kasih luar biasa, khususnya kepada Kideco dan dinas terkait yang sudah luar biasa sudah mewadahi serta membina beberapa pelaku UMKM di Paser agar terus maju dan berkembang seperti sekarang. 

“Termasuk memfasilitasi bisa sampai hadir di acara Harkonas Fest 2024 ini,” kata Arbani, Senin 27 Mei 2024.

Total terdapat 150 UMKM yang mengisi bazar di event Harkonas ini dengan jenis 350 produk yang dipamerkan.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik ikut menyatakan syukur atas perayaan Hari Konsumen Nasional 2024 di Samarinda ini dirayakan dengan kebersamaan. Dia juga menekankan pentingnya komitmen untuk mendorong konsumsi produk lokal agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Kita ditakdirkan hidup di sini dan mengonsumsi semua produk lokal. Kita punya tanggung jawab bersama untuk membesarkan produk-produk yang telah kita konsumsi selama puluhan tahun,” tegas Akmal. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer