Minggu, Juni 16, 2024
MinerbaBatubara12 Tahun Lebih Kideco Berhasil Jalankan Program Perpustakaan Keliling di Paser

12 Tahun Lebih Kideco Berhasil Jalankan Program Perpustakaan Keliling di Paser

ilmutambang.com – Salah satu anak perusahaan energi PT Indika Energy Tbk (Indika), PT Kideco Jaya Agung (Kideco) berhasil menjalankan program Perpustakaan Keliling (Perpusling) di Paser sejak tahun 2010. 

Manager ERS PT Kideco Jaya Agung, Anang Bagus Hasan Holidi mengatakan Kideco sudah memiliki tiga unit mobil Perpusling, dengan sasaran Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).Sampai tahun 2023 ini,  total sekolah yang sudah dilayani Kideco 73 sekolah di enam kecamatan yang masuk dalam lingkar kerjanya. 

“Kami sudah menjalankan program Perpusling sejak tahun 2010 dan sudah mendatangi 73 sekolah di enam kecamatan,” kata Anang, Jumat (14/7/2023).

Lanjut Anang menyebut saat ini PT Kideco sudah mengoleksi kurang lebih sebanyak 13.800 buku yang siap beredar, untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser meningkatkan literasi melalui mobil Perpusling.

Baca Artikel  PT Kideco Bersama Diskarpus Paser Gelar Kegiatan Literasi

Tak hanya sampai disitu, Kideco berupaya mengembangkan program literasi untuk mencerdaskan masyarakat di Kabupaten Paser. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Paser.

“Kami terus kembangkan program literasi, supaya bisa menarik minat masyarakat untuk membaca. Sehingga bisa meningkatkan literasi yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat,” tambah Anang.

Program literasi lainnya, kaya Anang, sudah berjalan sejak dua tahun terakhir. Program literasi tersebut terdiri dari program literasi sekolah, event literasi workshop literasi digital, dan peningkatan literasi kebudayaan.

Kideco juga menggelar kegiatan perlombaan literasi, seperti perlombaan puisi, karya tulis ilmiah, serta mendongeng bahasa daerah.

Baca Artikel  Ada Lowongan Kerja di PT Kideco untuk 1 Posisi! Yuk Catat Syaratnya..

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer