Senin, Mei 27, 2024
Berita TambangPT Kideco Bersama Diskarpus Paser Gelar Kegiatan Literasi

PT Kideco Bersama Diskarpus Paser Gelar Kegiatan Literasi

ilmutambang.comPT Kideco Jaya Agung menggelar kegiatan literasi yang dilaksanakan SMAN 1 Paser bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kabupaten Paser dengan mengundang siswa tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Paser. .

“Kegiatan itu nantinya akan mengundang sekolah yang ada di Kabupaten Paser. Khususnya tingkat SMP dan SMA,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Diskarpus Paser Hj Ningsih, Rabu (5/7/2023). 

Pihak Diskarpus Paser menginginkan kegiatan digelar di halaman perpustakaan dan menghadirkan Bupati dan Ibu Bupati Kabupaten Paser, karena literasi merupakan Program Pokja PKK.

Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama dan perhatian PT. Kideco Jaya Agung untuk meningkatkan kemampuan dan budaya literasi anak-anak di daerah tersebut.

Baca Artikel  PT Kideco Bersama Diskarpus Paser Gelar Kegiatan Literasi

Kemitraan adalah salah satu cara yang digunakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Paser bidang Perpustakaan untuk mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan.

Kegiatan literasi ini akan diisi dengan berbagai lomba seperti lomba sempuri, baca puisi, pidato dan literasi kebudayaan, yang diperuntukkan bagi siswa/i sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Kegiatan literasi ini diharapkan dapat ditetapkan menjadi agenda tahunan, juga para peserta setiap tahunnya semakin bertambah. Sehingga tujuan penyelenggaraan perpustakaan dapat tercapai, yaitu meningkatkan budaya baca bagi semua anak bangsa.

Baca Artikel  Anak Usaha Perusahaan Induk Kideco Pinjamkan Dana ke Anak Usaha Lainnya

Sebagai informasi, PT. Kideco adalah perusahaan energi terbaik dan terkemuka di Indonesia, yang berdiri pada 1982 sebagai perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengembangan sumber daya.

Kideco merupakan perusahaan tambang batubara terbesar ketiga di Indonesia yang dipercaya oleh 16 negara di dunia, yang menghasilkan 40 juta ton batubara setiap tahun

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer