Rabu, Februari 1, 2023
MinerbaBatubaraViral di Lampung, Ini Potret Bukit Batubara yang Instagramable!

Viral di Lampung, Ini Potret Bukit Batubara yang Instagramable!

Pesona keindahan alam yang menawan di Bukit Batubara, Lampung Tengah,  wajib Kawan Tambang kunjungi. Kenapa? Bukit ini terlihat eksotis dengan pemandangan savana hijau dan juga unik.

Bukit Batubara di Lampung ini merupakan destinasi wisata yang terbilang baru, namun karena pesona keindahan yang indah dengan cepat menarik minat banyak wisatawan lokal. 

Sebelum menjadi destinasi wisata, Bukit Batubara merupakan lahan bekas tambang batubara.  Sejak tak lagi beroperasi sebagai, masyarakat setempat langsung berinisiatif untuk mengubahnya menjadi wisata alam yang siap membuat siapapun betah berlama-lama untuk berkunjung.

Apabila Kawan Tambang berada di sini, hal yang tidak boleh dilewatkan yaitu melakukan swafoto atau berfoto dengan teman atau keluarga sambil menikmati keindahan pemandangan perbukitan yang hijau. 

Bagaimana tidak, Bukit ini menyajikan keindahan perbukitan ditumbuhi rumput hijau di setiap sisinya. Tak ada pohon-pohon besar, sehingga jika menatap lokasi ini akan membuat pikiran teringat akan padang savana.

Hal yang membuat tempat wisata ini menarik adalah, rumput-rumput di kawasan wisata Batubara ini tumbuh dengan bentuk seperti buntalan-buntalan menggemaskan. Pantas saja, jika banyak yang tak tahan untuk mengabadikan foto saat berada di sana.

Pesona rerumputan di destinasi wisata yang sebelumnya bernama Bukit Sulat Batu Perdana ini semakin lengkap dengan panorama lembah maupun gunung. 

Berapa Harga Tiket Masuk ke Bukit Batubara? 

Jawabannya yaitu tak perlu bayar, alias gratis. Panorama alam memukau di salah satu kawasan wisata Lampung Tengah itu tidak dipungut biaya.

Baca Artikel  Potensi Batubara Indonesia

Lokasi dan Jarak Tempuh Ke Wisata Bukit Batubara

Destinasi wisata Bukit Batu Bara ini berada di Selagai Lingga, Desa Linggapura, Lampung Tengah.

Untuk mencapai lokasi, Kawan Tambang bisa menggunakan kendaraan bermotor atau berjalan kaki, lantaran akses yang tak memungkinkan untuk mobil. Dari kota Bandar Lampung, menuju Bukit Batu Bara ini cukup memakan waktu 3-4 jam. 

Jaraknya lumayan cukup memakan waktu apabila dari Bandar Lampung, tapi ketika berhasil sampai di sana, rasa lelah akan sirna. Waktu yang habis berjam-jam untuk bisa sampai di Bukit Batu Bara akan terbayarkan dengan pesona alam serba hijau yang bikin betah.

Setelah mengetahui keindahan yang ditawarkan, jadi kapan nih Kawan Tambang siap berangkat ke Bukit Batubara?  

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer