Minggu, April 21, 2024
Berita TambangIndahnya Destinasi Wisata Danau Biru Riau, Ingin Selfie Terus!

Indahnya Destinasi Wisata Danau Biru Riau, Ingin Selfie Terus!

ilmutambang.com – Siapa sangka, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ternyata tak hanya memiliki objek wisata berupa air terjun, namun juga memiliki sebuah danau yang cukup luas dan sangat menawan.

Yup, Danau Biru ini terletak di Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir (sekitar 130 Km dari Kota Pekanbaru).  

Berdasarkan keterangan warga setempat, Danau Biru terbentuk karena adanya aktivitas pertambangan batubara. Telaga pada danau Biru merupakan bekas galian tambang.

Galian bekas tambang ini terisi oleh air hujan, karena dasarnya merupakan bebatuan dan cukup dalam, makanya air terlihat begitu biru.

Baca Artikel  Desa Terong, Lahan Bekas Tambang Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Tentunya saat Kawan Tambang mengunjungi tempat ini, sebelum beranjak pulang jangan lupa mengabadikan momen di Danau Biru ini. 

Walaupun danau ini indah, namun belum ada yang berani turun menikmati segarnya danau tersebut. Sebab, masyarakat belum mengetahui secara pasti apakah airnya sudah bersih atau masih mengandung logam berat.

Lebih lanjut, warga sekitar juga menyebut Danau Biru akan jauh lebih indah jika dinikmati pada sore hari saat  ketika cuaca cerah. Kondisi ini membuat suasana semakin romantis dan sangat tepat jika dinikmati bersama orang-orang tercinta.

Baca Artikel  Desa Terong, Lahan Bekas Tambang Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Nah Untuk sampai tempat wisata ini, Kawan Tambang bisa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua ya. Lokasinya sangat mudah dijangkau kok, hanya melewati beberapa tanjakan.

Setelah mengetahui keindahan panorama destinasi wisata Danau Biru ini, kapan nih kira-kira Kawan Tambang mau berkunjung ke sana?

 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer