Selasa, April 16, 2024
Berita TambangHolding Kideco Berencana Buyback Obligasi Senilai US$250 Juta

Holding Kideco Berencana Buyback Obligasi Senilai US$250 Juta

Perusahaan Holding PT Kideco Jaya Agung (Kideco), PT Indika Energy Tbk. (INDY) mengumumkan rencananya akan melakukan pembelian kembali (buyback) global bond-nya sekitar Rp3,6 triliun (US$250 juta).

Buyback yang dilakukan perusahaan holding Kideco ini bermaksud untuk membiayai penawaran tender tunai (tender offer) obligasi dengan total harga pembelian (termasuk bunga) untuk pembelian kembali sebanyak-banyaknya US$250 juta. Jumlah ini sebagaimana dapat ditingkatkan atau disesuaikan oleh perseroan.

PT. Indika Energy Tbk bergerak di bidang perdagangan, konstruksi, pertambangan, transportasi dan jasa. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 2004 silam.

Pembelian kembali itu dilakukan untuk sejumlah obligasi yang bernilai US$575 juta dan US$675 juta, yang telah diterbitkan di Bursa Singapura (SGX).

Perinciannya yaitu pertama, INDY akan membeli obligasi senilai US$575 juta, yang memiliki kupon 5,875 persen dan jatuh tempo pada 2024, akan diterbitkan oleh Indika Energy Capital III Pte. Ltd. (IEC III) (Surat Utang 2024).

Baca Juga: 7 Perusahaan Tambang Terbesar di Indonesia, Kideco Masuk?

Kedua, pembelian obligasi senilai US$675 juta dengan kupon 8,25 persen dan jatuh tempo pada 2025, akan diterbitkan oleh Indika Energy Capital IV Pte. Ltd. (IEC IV) (Surat Utang 2025).

Kedua obligasi tersebut dijamin tanpa syarat dan tidak dapat ditarik kembali oleh perseroan dan beberapa anak perusahaan INDY yaitu PT Indika Inti Corpindo, PT Tripatra Multi Energi, PT Tripatra Engineering, PT Tripatra Engineers and Constructors, dan Tripatra (Singapore) Pte. Ltd.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer