Minggu, Mei 26, 2024
Berita TambangINDY Optimis Tingkatkan Pendapatan di Industri Non Batubara

INDY Optimis Tingkatkan Pendapatan di Industri Non Batubara

Emiten tambang batubara Grup Indika, PT Indika Energy Tbk (INDY) siap meningkatkan pendapatan perusahaan di sektor non batubara pada 2025 mendatang. Langkah ini diambil dengan memperkaya diversifikasi portofolio bisnis perseroan ke berbagai sektor. Antara lain sektor infrastruktur logistik, tambang mineral, energi baru terbarukan (EBT), dan teknologi.

“Sektor-sektor yang tadi saya sudah ungkapkan, logistik dan infrastruktur logistik. Kemudian ada di tambang emas ataupun tambang mineral lainnya. Kemudian renewable energi, di sini yang berkaitan dengan solar ataupun juga berkaitan dengan konduktor listrik, dan digital transformasi,” ungkap Wakil Direktur Utama Indika Energy, Azis Armand pada Senin (3/5/2021).

Sejauh ini jumlah investasi yang sudah disiapkan perseroan untuk rencana tersebut sebesar USD 1 miliar. Ke depannya, Indika Energy juga berencana melakukan eksplorasi di biomass wood pallets.

Baca Artikel  Batubara Bahan Bakar Termurah untuk Pembangkit Listrik

Selain itu, RUPST INDY yang diadakan pada Senin (3/5/2021) menghasilkan komitmen untuk mengembangkan usaha yang berkelanjutan dan menyeimbangkan faktor lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) di dalam seluruh aktivitas operasional.

Baca Juga : INDY Mantapkan Langkah untuk Kembangkan Bisnis Non Batubara

“ESG merupakan bagian tak terpisahkan dari cara kami bekerja dan menjadi panduan menuju masa depan berkelanjutan yang ingin kami bangun bersama. Kami memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan bisnis yang inovatif dan menuju masa depan yang berkelanjutan,” tutur Direktur Utama Indika Energy, Arsjad Rasjid.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer