Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangIni Ternyata 3 Hasil Tambang yang Ada di Dapur

Ini Ternyata 3 Hasil Tambang yang Ada di Dapur

ilmutambang.com – Hasil tambang tidak semuanya hanya digunakan untuk bahan bakar. Beberapa hasil tambang digunakan juga sebagai bahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk peralatan memasak di dapur. 

Beberapa peralatan penting memasak di dapur dihasilkan dari hasil tambang, di antaranya:

  1. Nikel

Nikel adalah logam transisi dalam tabel periodik, yang memiliki konduktivitas termal dan listrik yang tinggi, serta tahan korosi. Nikel merupakan komponen utama pembuatan stainless steel, seperti pisau, wajan, panci, sendok dan garpu.

  1. Alumunium

Alumunium merupakan logam ringan yang berwarna perak keabuan dan memiliki konduktivitas listrik yang baik.

Alumunium adalah salah satu logam yang paling melimpah kedua di kerak bumi setelah silikon. Hampir semua peralatan masak di dapur umumnya menggunakan alumunium sebagai bahan bakunya, termasuk pembungkus alumunium.

  1. Tembaga
Baca Artikel  Semester 1 2023, Volume Produksi Batubara Nasional Capai 359 Juta Ton

Tembaga adalah logam transisi yang terdapat di kerak bumi. Tembaga berwarna merah kecoklatan dan merupakan salah satu logam yang memiliki konduktivitas listrik dan termal yang sangat baik. Tembaga digunakan sebagai bahan dasar pembuat teko, gelas, mangkuk dan lainnya.

Kawan tambang, peralatan memasak di dapur hampir semuanya dibuat menggunakan menggunakan hasil tambang yang melimpah di negeri ini, seperti nikel, tembaga dan alumunium. Misalnya, wajan, panci, mangkuk pemanas, sendok-garpu, pisau, saringan, tabung gas dan lain sebagainya. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer