Rabu, Februari 21, 2024
MinerbaBatubaraKapal Tongkang Batubara, Daya Tarik Utama Pantai Tanjung

Kapal Tongkang Batubara, Daya Tarik Utama Pantai Tanjung

Pantai Tanjung Mobongo yang berada di Amurang Barat, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat setempat. 

Bukan hanya masyarakat lokal saja, tapi banyak juga pengunjung dari luar Amurang berwisata ke Pantai Tanjung. Selain pantainya bersih, pemandangannya juga tidak kalah indahnya dengan pantai yang lain.

Salah satu warga lokal yang berkunjung bernama Nova mengatakan, selain indah terdapat kapal tongkang batubara yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Kebetulan ada kapal tongkang batu bara. Itu juga jadi pusat perhatian pengunjung. Selain ada beberapa juga yang suka naik ke kapal dan loncat kelaut menambah keseruan di pantai Tanjung,” jelas Nova.

Baca Artikel  Mengenal Lebih Dekat Kapal Tongkang Si Pengangkut Batubara

Kapal tongkang adalah salah satu jenis kapal pengangkut kargo yang dibuat dari baja dan memiliki bentuk seperti kotak besar. Kapal tongkang dibuat untuk dapat mengangkut muatan yang besar, misalnya batubara, kayu, pasir dan minyak.

Kapal tongkang digunakan melalui jalur sungai pedalaman, danau, dan laut lepas. Kapal tongkang tidak dapat bergerak sendiri, sehingga membutuhkan kapal pendorong, yaitu kapal tunda (tugboat).

Baca Juga: 5 Pulau di Indonesia ini Simpan Cadangan Emas Miliaran Ton

Senada dengan Nova, salah satu pengunjung dari luar Amurang bernama Stevi menjelaskan, dia sangat senang ketika berkunjung ke pantai Tanjung. 

Dia mengaku senang lantaran selain bisa menikmati keindahan pantai, bisa juga menambah wawasan bagi anak-anak karena merasakan pengalaman naik kapal tongkang secara langsung. 

Baca Artikel  Mengenal Lebih Dekat Kapal Tongkang Si Pengangkut Batubara

“Ini baru pertama kali saya ke sini ternyata pantainya indah dan bersih. Selain itu disini juga kita bisa lihat kapal tongkang batu bara jadi bisa kasih tambah wawasan dan pengetahuan kepada anak-anak yang ikut,” ungkap Stevi.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer