Jumat, Agustus 6, 2021

Keren! Eks-Tambang Batubara Ini Siap Disulap Jadi PLTP

Apabila semua berjalan sesuai rencana, pompa panas sumber air pada akhirnya akan digunakan untuk mengeluarkan panas dari air tambang sebelum dikompresi ke suhu yang jauh lebih tinggi. Pekerjaan pengeboran dan konstruksi sumur dijadwalkan selesai pada musim gugur.

“Pekerjaan akan dimulai pada tahap pengujian proyek ini tanpa penundaan,” kata Tracey Dixon, yang merupakan pemimpin Dewan Tyneside Selatan.

Lebih rinci, ia menyebutkan, proyek tersebut akan memperoleh  keuntungan sebesar US$ 5,48 juta. Untuk pihak pendanaannya berasal dari Dana Pembangunan Regional Eropa.

“Diharapkan mengurangi 319 ton emisi karbon setahun,” ujarnya.

Untuk diketahui, Inggris sudah begitu lama berhubungan dengan tambang batu bara, namun industri ini terus mengalami kemunduran. Bahkan, belakangan ini rencana untuk tambang batubara baru di Cumbria, di barat laut Inggris, telah menimbulkan banyak pertentangan.

Hal ini akan sangat berpengaruh pada kepercayaan tiap bangsa dan komitmen yang dilakukan, mengingat Inggris sendiri akan menjadi tuan rumah KTT perubahan iklim COP26 pada akhir tahun 2021. Proyek Hebburn Colliery merupakan salah satu dari beberapa proyek di Inggris yang ingin memperkenalkan teknologi energi baru ke lokasi penambangan batubara lama.

Related Articles

Indonesia
518,310
Total active cases
Updated on August 6, 2021 4:20 am

Latest Articles