Sabtu, September 18, 2021

Ketahui 4 Fakta ini Jika Kamu Jadi Sopir Tambang

Sebagai salah satu profesi yang menantang di daerah pertambangan, sopir tambang memiliki sejumlah fakta menarik yang wajib kamu ketahui. Ulasan ini akan lebih rinci menjelaskan apa saja yang dihadapi para sopir tambang ketika beroperasi di lapangan.

Namun, di atas semua tantangan yang ada, setiap perusahaan tambang pada dasarnya akan memfasilitasi pekerja dengan perlengkapan keselamatan yang berpedoman pada standar lapangan. Selain itu, satu hal yang tidak diragukan lagi, penghasilan para sopir tambang ini sepadan dengan segala perjuangan yang dilewati.

Baca Juga : Wajib Tahu! Inilah Syarat Utama Jadi Sopir Tambang

Untuk semakin mengenali profesi ini, berikut dituliskan 4 fakta menarik yang wajib diketahui jika jadi sopir tambang.

  1. Pertarungan yang Luar Biasa

Sejak awal perusahaan tambang mewajibkan para sopir tambang untuk memahami dan mengikuti pelatihan khusus guna mendapatkan Surat Izin Mengemudi Perusahaan (Simper). Rangkaian pelatihan ini tidaklah main-main, setiap pekerja harus berjuang untuk mendapatkan lisensi mengemudi. 

2. Tekanan yang Tinggi

Ada begitu banyak tantangan yang ditemukan di jalan. Tidak hanya soal keselamatan diri, namun pekerja harus mampu mengantar barang dan muatan ke tempat yang ditentukan. Pada bagian ini sopir tambang akan dihadapkan dengan berbagai macam risiko yang kadang kala tidak terbaca.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 11:44 am

Latest Articles