Selasa, April 16, 2024
MinerbaBatubaraTingkatkan Layanan Kesehatan, PT Kideco Bangun Puskesmas di Paser

Tingkatkan Layanan Kesehatan, PT Kideco Bangun Puskesmas di Paser

Kideco bangun puskesmas di Paser, Ilmutambang.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Paser, PT Kideco Jaya Agung akan membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser. 

Pembangunan fasilitas kesehatan tingkat pertama itu ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, Muhammad Kurnia Ariawan bersama Bupati Paser, Fahmi Fadli di Batu Kajang pada Selasa (19/3/2024).

“Proyek ini merupakan bentuk kontribusi Kideco kepada Paser, khususnya Kecamatan Batu Sopang dalam bidang kesehatan,” ujar Kurnia.

Proyek pembangunan puskesmas merupakan bentuk kontribusi Kideco Jaya Agung dalam bentuk tanggung jawab sosial kepada Kabupaten Paser. 

Kurnia menambahkan, pembangunan puskesmas dua lantai itu nantinya ditargetkan selesai pada Desember 2024 mendatang, dan direncanakan siap diresmikan tepat pada peringatan HUT Ke-65 Kabupaten Paser

Untuk diketahui, puskesmas ini nantinya akan berdiri di atas lahan milik Pemkab Paser seluas 703 meter persegi. Terkait luas bangunannya sendiri, lantai satu akan dibangun seluas 522 meter persegi dan lantai dua 181 meter persegi. 

Sementara untuk fasilitas ruangan, PT Kideco Jaya agung akan membangun sejumlah ruangan di antaranya klinik gigi, ruang rekam medis, ruang rapat dan fasilitas lainnya sesuai standarisasi gedung puskesmas. 

Respons Bupati Paser

Bupati Paser Fahmi Fadli
Bupati Paser Fahmi Fadli

Di sisi lain, Bupati Paser Fahmi Fadli menyambut baik inisiatif kepedulian PT Kideco terhadap masyarakat Paser atas pembangunan puskesmas. 

“Tidak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang kami sampaikan kepada Kideco yang telah membantu Pemkab Paser,” ucap Fahmi. 

Dia menilai, pembangunan fasilitas kesehatan tersebut merupakan kontribusi baik dari pihak swasta untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Paser. 

Ke depannya, Pemkab Paser pastinya akan memanfaatkan sebaik-baiknya bangunan puskesmas untuk pemenuhan pelayanan kesehatan masyarakat Paser. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer