Senin, Mei 27, 2024
MinerbaBatubaraKideco Sabet Sejumlah Penghargaan Good Mining Practice (GMP) Award 2023

Kideco Sabet Sejumlah Penghargaan Good Mining Practice (GMP) Award 2023

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali memperoleh sejumlah penghargaan dalam Good Mining Practice Award 2023 dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Jum’at (29/9) lalu di Jakarta.

Anak perusahaan PT Indika Energy (INDY) ini berhasil memperoleh apresiasi tertinggi peringkat Aditama untuk kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Batubara dan mendapat trophy Aditama sebagai nilai tertinggi untuk kategori “Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Batubara”. 

Tak hanya itu saja, Kideco juga menerima peringkat Utama untuk “Aspek Usaha Jasa Pertambangan Batubara dan Aspek Konservasi Batubara”.  

Acara Good Mining Practice Award merupakan bentuk apresiasi Kementerian ESDM terhadap kinerja perusahaan tambang. Terdapat 394 badan usaha pertambangan dan pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP) yang mengikuti dalam penilaian apresiasi ini. 

CSR Kideco Mengantarkan Sejumlah Penghargaan Good Mining Practice (GMP)

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian ESDM. 

“Penghargaan ini menegaskan komitmen Kideco terhadap lingkungan dan masyarakat Indonesia. Sebuah kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada Kideco akan kami jaga dengan baik. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkuat aspek ESG (Environment, Social and Governance) dalam setiap aspek bisnis operasional perusahaan,.” katanya.

Kurnia juga menambahkan, Kementerian ESDM menekankan apresiasi ini dapat terus memperbaiki iklim investasi dan tata kelola industri pertambangan yang semakin baik di Indonesia.

Dia juga berharap, industri pertambangan batubara ke depannya semoga dapat berjalan secara efektif, efisien, berkelanjutan dan dapat berkontribusi nyata terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Baca Artikel  PT Kideco Raih Penghargaan Subroto 2023, Konsisten Terapkan Tambang Ramah Lingkungan

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer