Minggu, Mei 26, 2024
Berita TambangKideco Selenggarakan Webinar “Good Mining Practice”

Kideco Selenggarakan Webinar “Good Mining Practice”

Webinar “Good Mining Practice” – PT Kideco Jaya Agung menjalin kerja sama dengan PPSDM Geominerba menyelenggarakan webinar yang berjudul “Bimbingan Teknis Aspek Pengawasan Teknis dalam Pertambangan” pada 24-25 Februari 2022 secara online. 

Webinar tersebut dihadiri oleh 40 orang pegawai PT Kideco Jaya Agung dengan narasumber langsung dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.

Acara secara resmi dibuka oleh Koordinator Kelompok Kerja Pengawasan Teknis, Hendra Gunawan. 

Koordinator Perencanaan dan Standardisasi Pengembangan SDM PT Kideco, R. Yudi Pratama turut memberikan sambutan pada saat awal acara. Hadir pula Manager Safety PT Kideco Jaya Agung, Aris Bastian. 

Tujuan dari diselenggarakan webinar ini untuk mendukung pelaksanaan pengawasan kegiatan di pertambangan, khususnya Aspek Pengawasan Teknik yang perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten. 

Baca Artikel  Kideco Berkontribusi Pada Dunia Pendidikan di Paser

Adanya webinar Bimtek ini para peserta bisa semakin paham bahwa aktivitas tambang yang baik adalah tidak merusak lingkungan sekaligus bisa menjalankan Good Mine Practice di pertambangan. 

Baca Juga: Konflik Rusia-Ukraina, Eksportir Batubara RI Diprediksi Cuan

Para peserta yang mengikuti webinar juga diharapkan bisa mengimplementasikan semua materi yang didapat ketika melakukan operasi pertambangan. Serta bisa saling melakukan kontrol atau pengawasan sesama petugas.

Selama dua hari para peserta akan dibekali pemahaman terkait: Dasar Peraturan Tanda Batas WIUP dan Obvitnas, Dasar Peraturan Aspek Pengawasan Teknik Kepmen ESDM no 1827.K/30/MEM/2018 Lamp II: Eksplorasi, Studi Kelayakan, Konstruksi, Penambangan, Pengolahan, Pengangkutan, dan Pascatambang, serta Penilaian Implementasi Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik / GMP.

Baca Artikel  5 Tambang Ini Penghasil Emas Terbesar Indonesia

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer