Sabtu, Maret 6, 2021

Kideco Berkontribusi Pada Dunia Pendidikan di Paser

Serah terima bantuan berupa 1 minibus milik PT. Kideco pada Jumat (12/2/2021) yang diwakili oleh Wakil Bupati Paser Kepada Ponpes Al-Ihsan di Kecamatan Tanah Grogot, Kab. Paser, Prov. Kalimantan Timur, selesai dilaksanakan.  

Secara simbolis, PT. Kideco yang diwakili First Manager CSR Kideco, Suryanto, Wakil Bupati H. Kaharuddin, dan juga Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Badruddin, sama-sama menandatangani surat penerimaan minibus tersebut. 

Mewakili masyarakat di Kabupaten Paser, Kaharuddin mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kideco. Dimana perusahaan ini terus berkontribusi dalam dunia Pendidikan, apalagi saat ini dalam masa Pandemi Covid-19 yang bergulir. 

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada PT. Kideco jaya agung ini, apalagi masih dalam Pandemi Covid-19, kalau bukan karena bantuan mereka, mobil minibus ini tidak ada di Ponpes Al-Ihsan,” beber Kaharuddin. 

Lebih lanjut Kaharuddin menyampaikan, sebelumnya Kideco juga telah menyerahkan 2 mobil minibus ke 2 Perguruan tinggi yang berbeda di Kabupaten Paser. 

“Beberapa bulan yang lalu juga ada penyerahan bantuan mobil minibus oleh PT. Kideco di 2 perguruan tinggi dan terakhir hari ini di Ponpes Al-Ihsan Tanah Grogot,” tambah Kaharuddin.

Ditempat yang sama, Suryanto selaku First Manager CSR Kideco menjelaskan, pihaknya berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik oleh pihak Pesantren Al-Ihsan. 

“Harapannya, setidaknya Ponpes ini mampu meningkatkan aktivitas belajar mengajarnya dan juga mampu berkontribusi di sejumlah daerah dengan mobilitas yang lebih baik dari sebelumnya,” jelas Suryanto. 

Suryanto juga menambahkan, selama ini PT. Kideco tidak hanya memberikan kontribusi ke dunia pendidikan saja, melainkan aktif berkontribusi memberikan bantuan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Paser. 

Baca Juga : Kideco Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Di sisi lain, Baharuddin selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan,mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Paser dan PT. Kideco Jaya Agung atas bantuan 1 buah minibus tersebut. 

 “Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Kideco dan Wakil Bupati Paser yang telah menyerahkan sarana transportasi berupa kendaraan ini,” ucap Baharuddin. 

Lebih lanjut, Badruddin menjelaskan ponpes Al-Ihsan memang sudah lama mengidam-idamkan kendaraan minibus untuk kegiatan akomodasi Ponpes, khususnya pada perayaan hari-hari besar Islam, musibah kematian, maupun bencana alam. 

Related Articles

Indonesia
148,356
Total active cases
Updated on March 6, 2021 4:28 am

Latest Articles