Jumat, Agustus 6, 2021

Kideco Sukses Bantu Masyarakat Paser Lewat CSR

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) yang bergerak di sektor tambang di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur sukses membantu pemberdayaan masyarakat dan lingkungan sekitar area tambang melalui program CSR (Corporate Social Responsibility).

Program CSR ini ikut berkontribusi terhadap pembangunan khususnya di Kabupaten Paser.

Program CSR yang dijalankan Kideco ini meliputi ekonomi, pendidikan, keagamaan, kesehatan, sosial budaya, infrastruktur, pemuda dan olahraga, serta lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Manajer CSR Kideco, M. Luqman Hakim mengatakan CSR ini dilakukan sebagai core value perusahaan sekaligus bukti komitmen Kideco di bidang CSR.

Tak ayal, hal ini mendorong perusahaan untuk terus mengembangkan tanggung jawab sosial yang lebih baik khususnya dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Paser.

Dalam program Corporate Social Responsibility, mereka selalu menempatkan masyarakat sebagai bagian penting.

Kideco selalu menyesuaikan dengan adat dan budaya masyarakat setempat dengan menerapkan tiga prioritas, yakni zero conflict, harmonis, dan prosperity.

Baca Juga: Produksi Batubara Kideco Per Mei Capai 15 Juta Ton!

Tidak hanya itu, komitmen Kideco membantu masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui CSR juga dilakukan dengan pembangunan infrastruktur seperti bangunan, jalan, dan jembatan, program pemberdayaan petani kelapa sawit, serta fasilitas pengadaan air bersih.

Di tengah pandemi COVID-19 ini, Kideco dalam program Corporate Social Responsibility nya juga membantu untuk pemberdayaan karyawannya dengan tidak adanya PHK.

Kideco juga menyusun sejumlah mitigasi bencana seperti membangun rumah isolasi, hingga pemberian Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Paser.

Related Articles

Indonesia
518,310
Total active cases
Updated on August 6, 2021 1:05 am

Latest Articles