Kamis, April 18, 2024
Berita TambangKideco Volleyball Tournament 2023 Sukses Digelar di Paser, Kaltim

Kideco Volleyball Tournament 2023 Sukses Digelar di Paser, Kaltim

Kideco Turnamen Bola Voli I 2023 yang diselenggarakan PT. Kideco Jaya Agung (Kideco), anak usaha of Indika Energy Group, sukses digelar dan diharapkan menjaring bibit atlet lokal unggul Paser untuk berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi.

Turnamen ini ditutup pada Jumat (11/8) di Gelanggang Olahraga (GOR) Tapis, yang telah berlangsung pada 7-11 Agustus dan diikuti 48 tim terdiri dari 21 tim pelajar SMP dan 27 tim pelajar SMA.

Di tingkat SMA, tim bola voli putra SMA 1 Long Ikis menempati posisi pertama dalam kategori putra. Sementara pada kategori putri, tim bola voli SMA 1 Long menempati posisi pertama.

Di tingkatan SMP, tim bola voli SMP 8 Long Ikis menempati posisi pertama dalam kategori putra. Sementara pada kategori putri, tim bola voli SMP 7 Long Kali menempati posisi pertama. 

Baca Artikel  Sederet Fakta Menarik Emas di Indonesia, Yuk Simak!

Selaku penyelenggara, PT. Kideco Jaya Agung mengaku puas dengan permainan tim bola voli putra SMA 1 Long Ikis dengan Tim bola voli SMA 1 Batu Sopang yang disaksikannya pada putaran final.

Kideco berusaha memajukan olahraga, sebab lebih bebas kepentingan dan akan memupuk kebersamaan. Olahraga itu netral, tidak ada unsur politik tetapi meningkatkan kebersamaan dan kebugaran raga.

Sementara atlet yang masuk dalam tim pembinaan Kideco, disarankan agar diambil dari atlet terbaik dari tim-tim yang sebelumnya berkompetisi dalam turnamen bola voli. 

Turnamen ini menjadi langkah awal yang baik bagi daerah untuk mencari bibit atlet lokal berprestasi, karena itu kegiatan seperti ini diharapkan akan terus berlanjut. Kideco diharapkan juga akan memberikan pembinaan kepada para atlet berprestasi dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah. 

Baca Artikel  Penasaran? Bagaimana Proses Penambangan Bahan Galian Tambang

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer