Minggu, April 14, 2024
Berita TambangDeadline Sampai 7 Oktober 2023, Ini Tips Dapat Beasiswa Kideco Gemilang!

Deadline Sampai 7 Oktober 2023, Ini Tips Dapat Beasiswa Kideco Gemilang!

PT Kideco Jaya Agung memberikan beasiswa yang ditujukan khusus untuk pemuda-pemudi terbaik di Kabupaten Paser bernama ‘Beasiswa Kideco Gemilang’. 

Beasiswa ini ditujukan bagi kelompok masyarakat kurang mampu. Proses pendaftaran Beasiswa Kideco Gemilang 2023 berlangsung mulai 16 September hingga 7 Oktober mendatang. Pendaftaran Beasiswa Kideco Gemilang 2023 pada periode ini telah dibuka untuk mahasiswa tingkat S1 dan S2 di Kabupaten Paser. 

Bagi para lulusan berprestasi dari SMA, SMK, MA untuk program sarjana (S1), serta lulusan Sarjana (S1) untuk program pasca sarjana (S2) di Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang memiliki akreditasi minimal B. Terutama mereka yang menunjukkan dedikasi terhadap pembangunan daerah dan memiliki karakter kepemimpinan yang tinggi.

Bidang ilmu yang menjadi prioritas, yaitu Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan, Keteknikan, Sains, Pertanian, Teknologi dan jurusan lainnya yang dianggap bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Paser.

Proses pendaftaran dimulai dengan mengisi formulir pendaftaran secara rapi dan lengkap. Formulir sudah disediakan dan dapat diunduh melalui tautan “Formulir Pendaftaran“.

Baca Artikel  Mau Kuliah Jurusan Teknik Pertambangan? 5 Kampus Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Calon pendaftar harus membaca syarat dan ketentuan sebelum mengisi formulir. Kemudian mengunggah formulir dan dokumen pendukung melalui Google Form pada LINK yang telah disediakan:

Persyaratan umum yang harus dipenuhi, yaitu calon penerima harus Warga Negara Indonesia dengan KTP berdomisili di Kabupaten Paser. 

Pendaftar harus aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, tidak terlibat dalam tindakan melanggar hukum, penyalahgunaan narkoba dan tidak sedang menerima beasiswa dari instansi atau perusahaan lain.

Persyaratan tambahan adalah membuat tulisan dengan tema “Sukses terbesar dalam hidupku”, serta menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu dari pejabat yang berwenang dan mendapatkan rekomendasi dari tokoh masyarakat, guru, atau pimpinan. 

Calon penerima juga harus bersedia mengikuti seluruh tahapan proses seleksi yang diadakan oleh BAPEL Beasiswa Kideco Gemilang 2023.

Bagi kawan tambang yang tertarik mengikuti beasiswa ini, yuk segera lengkapi semua persyaratan yang diperlukan. Jangan sampai menyesal di akhir ya! 

Baca Artikel  Biar Makin Paham, Ini 5 Manfaat SIG yang Menguntungkan Pertambangan!

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer