Senin, Mei 27, 2024
Berita TambangMau Kuliah Jurusan Teknik Pertambangan? 5 Kampus Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Mau Kuliah Jurusan Teknik Pertambangan? 5 Kampus Ini Bisa Jadi Rekomendasi

ilmutambang.com – Saat ini ketertarikan terhadap bidang pertambangan semakin meningkat, sehingga banyak mahasiswa yang mulai mengejar karier dalam industri ini.

Jangan heran jika perusahaan tambang menerima banyak pelamar yang lulus dari Jurusan Teknik Pertambangan berkualitas.

Di Indonesia banyak universitas menawarkan jurusan pertambangan berkualitas.

Berikut ini beberapa universitas yang memiliki jurusan pertambangan terbaik:

  1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kuliah Jurusan Teknik Pertambangan di ITB telah ada sejak 1959 berada di dalam Fakultas Pertambangan dan Perminyakan terakreditasi A.

  1. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY)

UPNVY juga merupakan universitas yang memiliki jurusan Teknik Pertambangan yang sangat baik. Jurusan ini mendapatkan akreditasi B. UPNVY terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

  1. Universitas Hasanuddin (Unhas)
Baca Artikel  3 Barang Tambang Ini Bisa di Ambil di Luar Angkasa, Apa Saja Ya?

Unhas, memiliki Jurusan Teknik Pertambangan yang baik. Jurusan ini telah mendapatkan akreditasi B. Unhas berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

  1. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya memiliki Jurusan Teknik Pertambangan terbaik dengan akreditasi B. Universitas yang terletak di Palembang ini merupakan salah satu universitas yang cukup ketat persaingan untuk masuk ke jurusan ini.

  1. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti menawarkan Jurusan Teknik Pertambangan yang telah terakreditasi B. Jurusan ini berada di dalam Fakultas Teknik Kebumian dan Energi.

Kawan tambang, itulah rekomendasi kuliah jurusan teknik pertambangan di Indonesia. Setiap perguruan tinggi tersebut menawarkan program yang berbeda-beda. Namun pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam persaingan agar dapat berhasil masuk ke jurusan itu, sehingga cita-cita untuk berkarir di bidang pertambangan lebih mudah terwujudkan.

Baca Artikel  PT Kideco Jaya Agung Raih Geo Innovation Awards 2023

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer