Senin, April 15, 2024
MinerbaBatubaraPT Kideco Jaya Agung Raih Geo Innovation Awards 2023

PT Kideco Jaya Agung Raih Geo Innovation Awards 2023

ilmutambang.com – PT Kideco Jaya Agung muncul sebagai satu dari enam penerima penghargaan bergengsi dalam acara Geo Innovation Awards tahun 2023. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Esri Indonesia, penyedia teknologi Geographic Information System (GIS). 

Presiden Direktur Esri Indonesia, Leslie Wong, mengatakan penghargaan ini bertujuan untuk memungkinkan pemerintah dan entitas perusahaan memanfaatkan analisis data canggih berbasis lokasi, untuk mendorong efisiensi operasional dan memfasilitasi pengambilan keputusan berdasarkan data dan berbasis bukti.

Salah satu anak perusahaan PT Indika Energy (INDY) ini telah mengembangkan digitalisasi sistem pemantauan lahan yang memungkinkan manajemen membuat keputusan adil dan fair terkait pemberian kompensasi terhadap pemilik lahan.

Baca Artikel  Biar Umur Tambang Nikel Panjang, Ini Hal yang Perlu Dilakukan!

Selain itu, proses manajemen Kideco telah didigitalisasi melalui platform GIS, termasuk digitalisasi akses terhadap properti dan mineral, pemantauan dan pelaporan aset, untuk memastikan pemenuhan standar kepatuhan terhadap regulasi yang ada. 

Penerima penghargaan GeoInnovation Awards 2023, yakni SKK Migas, PT Kideco, PT PLN (Persero), Telkomsel, PUSHIDROSAL, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Pemprov DKI Jakarta.

Ke-6 lembaga tersebut telah memanfaatkan kekuatan intelijen lokasi untuk mengatasi tantangan kompleks, sehingga menghasilkan keputusan bisnis yang tepat dan kebijakan lebih efisien.

Baca Artikel  PT Kideco Buka ‘Beasiswa Kideco Gemilang 2023’ untuk S1 dan S2

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer