Selasa, April 16, 2024
Berita TambangIni 5 Lokasi Tambang Paling Angker di Dunia, Tertarik Berkunjung?

Ini 5 Lokasi Tambang Paling Angker di Dunia, Tertarik Berkunjung?

ilmutambang.com – Wilayah tambang tidak dapat dilepaskan dari kesan misterius dan angker. Selain karena gelap dan lembab, tidak sembarang orang dapat masuk ke tempat tersebut.  Ada beberapa pertambangan yang memiliki sejarah kelam hingga dijuluki sebagai tempat yang menyeramkan. 

Setidaknya terdapat lima tambang paling angker di dunia karena telah ditinggalkan sejak lama dan bahkan ditutup selamanya. Namun ada juga yang direnovasi dan dijadikan sebagai tempat wisata horor.

Kelima tambang ini dipercaya menjadi sarang arwah penambang yang tewas akibat kecelakaan kerja pada masa itu.

Berikut daftar tambang paling angker tersebut:

  1. Wisconsin, Amerika Serikat

Tambang Platteville di Wisconsin dibuka sejak 1845 lalu. Saat ini tambang yang dulu dikenal sebagai Bevans Lead-Zinc itu telah berubah menjadi museum. Cerita horor telah beredar sejak lama tentang roh para mantan penambang dan korban gantung di lokasi tambang. Pihak museum sering mengadakan tur tambang berhantu saat Halloween dengan mengajak para wisatawan naik kereta ke dalam lokasi tambang.

  1. Arizona, Amerika Serikat
Baca Artikel  Demi Tekan Angka Kecelakaan Kerja, Taati 5 Peraturan Berikut Ya!

Tambang tembaga San Manuel di Arizona ini sempat menjadi tambang tembaga bawah tanah terbesar di dunia, juga menjadi salah satu tambang paling angker. Tambang ini ditutup pada 2003 silam. Diyakini tambang tersebut dihantui oleh White Boots, yang merupakan hantu penambang yang memakai sepatu boots putih. 

  1. New Jersey, Amerika Serikat

Tambang Sterling Hill di Ogdensburg, New Jersey beroperasi sejak 1897 hingga 1986. Selama 90 tahun beroperasi tembang ini telah menyebabkan hampir 80 orang pekerjanya meninggal. Beberapa pengunjung merasa mendengar suara misterius, bisikan, suara langkah kaki. Bahkan melihat sosok atau bayangan wajah.

  1. Nevada, Amerika Serikat

Di masanya, di Tonopah, Nevada ini merupakan tambang terkaya yang menghasilkan emas, perak, tembaga dan timah. Namun pada 1947, karena kebakaran dan pemberhentian fungsi jalur kereta kota ini menjadi sunyi. Dan beberapa tambang masih beroperasi dan lainnya dijadikan tujuan wisata hantu.

  1. Barnsley, Inggris
Baca Artikel  Begini Cerita Sawahlunto Jadi Surganya Tambang Indonesia

Sejak serangkaian ledakan terjadi selama dua hari pada 1866 silam. Tambang ini menjadi tambang paling angker di dunia, karena ledakan itu langsung meratakan pertambangan Oaks dan menewaskan 361 pekerja dan seorang anak laki-laki. Tim paranormal menyatakan bahwa tanah tambang tersebut terkutuk.

Kawan tambang, wilayah tambang baik di atas tanah, apalagi di bawah tanah memang merupakan tempat yang terpencil dan tidak semua orang dapat memasukinya. Setelah selesai penggalian tentu saja wilayah ini tidak ada kegiatan dan penghuninya, maka tidak jarang beredar cerita horor tentang tempat tersebut. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer