Senin, April 15, 2024
Ilmu TambangMengintip Profesi Sopir Tambang yang Di Gaji Puluhan Juta

Mengintip Profesi Sopir Tambang yang Di Gaji Puluhan Juta

Gaji Sopir Tambang – Mungkin di telinga kita sudah tidak asing lagi dengan ragam profesi pekerjaan di pertambangan yang memiliki gaji menggiurkan.

Jangankan ahli pertambangan,  pekerjaan seperti tukang sapu dan cleaning service pun bisa dibayar 4-6 juta per bulan. Tentu ini bukan hal yang mengejutkan, mengingat keuntungan perusahaan dari hasil tambang pun luar biasa.

Masih soal profesi di industri tambang, ternyata ada satu profesi yang biasanya dianggap memiliki gaji kecil dan tidak sebanding dengan beban pekerjaannya. Bisa ditebak apa? Ya, profesi itu adalah sopir pertambangan.

Profesi ini di industri tambang akan mendapatkan gaji yang cukup menakjubkan, bahkan bisa lebih tinggi ketimbang pegawai swasta. Seperti contoh sopir tambang yang bekerja di perusahaan Freeport. Perusahaan ini berani menggaji para sopir truk pengangkut barang tambang sampai 20 juta, apalagi kalau kendaraan besar lainnya maka bisa makin banyak uang yang didapat.

Belum lagi beberapa tunjangan yang siap menanti mereka, mulai dari kesehatan dan lain-lain, pasti bisa sejahtera jika kamu bekerja sebagai sopir di pertambangan. 

Walaupun memiliki gaji fantastis, tentu selalu ada resiko di baliknya. Mulai dari ancaman resiko kecelakaan kerja yang besar, sampai segala gangguan penyakit yang bisa menyerang kapan saja. Belum lagi untuk bisa menjadi sopir di pertambangan, mesti melewati perjuangan berat dan tidak sembarang orang yang diterima bekerja. 

Baca Artikel  3 Cara Mudah Bebaskan Tambang Emas Mu dari Limbah !

Jika hanya dengan modal SIM saja, kemungkinan kamu akan ditendang dari sana.  Pasalnya untuk menjadi sopir di tambang, modal SIM saja sama sekali tidak mencukupi prasyarat yang berlaku. Perusahaan tambang biasanya hanya menerima sopir dengan surat izin khusus atau biasa disebut Surat Izin Mengemudi Perusahaan (Simper).  

Nah itulah informasi mengenai bocoran gaji sopir tambang. Setelah Kawan Tambang mengetahui asam manis bekerja sebagai profesi ini, tertarik menjadi sopir pertambangan?  

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer