Minggu, Mei 26, 2024
Berita TambangPersiapan Porprov 2026, Kideco Gelar Turnamen Bola Voli di Paser

Persiapan Porprov 2026, Kideco Gelar Turnamen Bola Voli di Paser

ilmutambang.com – Ajang Turnamen Bola Voli antar pelajar se-Kabupaten Paser digelar PT Kideco Jaya Agung dan diikuti 48 Tim dari tingkat SMP dan SMA. Turnamen tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Paser, dr Fahmi Fadli di GOR Tapis, Tanah Grogot, Senin (7/8/2023) dan dijadwalkan berlangsung selama 5 hari. 

Presiden Direktur Kideco Jaya Agung M Kurnia Ariawan mengatakan, pihaknya akan terus mendukung masyarakat di Kabupaten Paser termasuk dalam hal bidang olahraga. Kurnia meyakini, potensi olahraga di Kabupaten Paser cukup besar begitupun dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Kita ingin lihat ada atlet Paser yang bertanding di kancah nasional maupun internasional, dan kami yakin atlet voli Paser bisa mewujudkan hal itu,” ungkapnya. . 

Baca Artikel  Biar Makin Paham, Ini 5 Manfaat SIG yang Menguntungkan Pertambangan!

Tournament yang diinisiasi oleh perusahaan tambang batubara tersebut memang bertujuan untuk menggelorakan kegiatan olahraga di Bumi Daya Taka. Oleh karenanya, Kurnia menyebut pihak Kideco akan terus mendukung masyarakat di Kabupaten Paser, termasuk dalam bidang olahraga. 

Diharapkan melalui turnamen ini, atlet-atlet berbakat yang berpotensi dapat dijaring untuk menghadapi pertandingan bola volly besar lainnya seperti Popa maupun event olahraga antar provinsi.  

Meski baru pertama kali menggelar turnamen bola volly, pihak Kideco berencana akan menggelar kegiatan serupa, ditambah event lainnya dengan cabang olahraga yang berbeda. 

Di sisi lain, Bupati Paser Fahmi Fadli mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kideco Jaya Agung dalam menggelorakan kegiatan olahraga bola voli ini. 

Baca Artikel  Jurusan Teknik Pertambangan: Definisi hingga Peluang Karir

“Pemda mengapresiasi sekali lagi bukti nyata yang diberikan Kideco Jaya Agung, dalam memajukan bidang olahraga khususnya bola volly,” ucap Fahmi. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer