Senin, Mei 27, 2024
MinerbaBatubaraPerusahaan Induk Kideco Serius Diversifikasi Bisnis Non-Batubara

Perusahaan Induk Kideco Serius Diversifikasi Bisnis Non-Batubara

ilmutambang.com – Perusahaan induk PT Kideco Jaya Agung, yakni PT Indika Energy Tbk (INDY) telah bertekad untuk melakukan diversifikasi bisnis non batubara melalui beberapa anak usahanya. Mereka di antaranya yaitu PT Kalista Nusa Armada (KNA) dan PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI) bersama-sama mendirikan PT Kalista Soter Hastia (KSH) pada 7 Juli 2023.

KNA akan melakukan penyewaan kendaraan listrik roda dua, roda empat atau lebih, perdagangan sepeda motor baru, bekas, suku cadang dan aksesorisnya, serta pengoperasian instalasi penyediaan tenaga listrik.

Sementara PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI) bergerak di industri sepeda motor, perdagangan besar sepeda motor dan suku cadang sepeda motor serta aksesorisnya, dan jasa konsultasi manajemen.

Baca Artikel  Indonesia Termasuk 6 Negara Eksportir Batubara Terbesar 2022

PT Kalista Soter Hastia (KSH) didirikan sebagai strategi ekspansi INDY ke sektor kendaraan listrik. KSH secara khusus mengarah ke pasar business to business di Indonesia. 

KSH berbisnis di penyewaan kendaraan listrik roda empat, perdagangan mobil baru dan bekas, suku cadang dan aksesorisnya, serta penjualan tenaga listrik. 

Sesungguhnya INDY mulai melakukan pengembangan bisnis motor listrik ini tahun lalu melalui Ilectra Motor Group (IMG).

Tahun lalu IMG sudah memasarkan sepeda motor listrik merk ALVA. Dan pada awal 2023 ini INDY telah bekerja sama dengan Damon Motors untuk memasarkan motor listrik Damon di Indonesia.

Sedangkan KRO (PT Kalista Rotom Orbita) menyewakan kendaraan listrik roda dua, perdagangan sepeda motor baru, bekas, suku cadang dan aksesorisnya, serta pengoperasian instalasi penyediaan tenaga listrik.

Baca Artikel  7 Jurusan Ini Paling Dibutuhkan di Industri Pertambangan, Yuk Cek di Sini!

Kawan tambang, meskipun bisnis batubara tidak dapat dikatakan akan segera berakhir. Namun INDY tidak mau ketinggalan melebarkan sayap bisnisnya ke industri kendaraan listrik yang makin marak akhir-akhir ini.  

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer