Minggu, Februari 25, 2024
Berita TambangPerusahaan Induk Kideco Siap Lebarkan Bisnis Lewat Tambang Emas

Perusahaan Induk Kideco Siap Lebarkan Bisnis Lewat Tambang Emas

ilmutambang.com – Pada tanggal 2 Maret 2023, perusahaan Induk Kideco Jaya Agung (Kideco) yakni PT Indika Energy Tbk (INDY) telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit US$ 250 juta (sekitar Rp 3,8 triliun). 

Perjanjian fasilitas ini akan dipergunakan untuk pengembangan dan pembangunan bisnis tambang emas dari PT Masmindo Dwi Area. Masmindo merupakan anak perusahaan Nusantara Resources Limited, yang memegang kontrak karya dan mengelola tambang emas Awak Mas di Luwu, Sulawesi Selatan.

Proyek emas Awak Mas memiliki potensi sumber daya sebesar 2,0 juta ons emas dan potensi cadangan 1,1 juta ons emas.

Baca Artikel  Indonesia Kembangkan Teknologi LTJ untuk Persiapan Eksplorasi

Penandatanganan perjanjian fasilitas kredit itu dilaksanakan bersama dengan para anak perusahaan perseroan, di antaranya yaitu PT Indika Inti Corpindo, PT Tripatra Multi Energi, PT Tripatra Engineering, PT Tripatra Engineers and Constructors, dan Tripatra (Singapore) Pte Ltd sebagai para penanggung awal.

Selain itu ada juga Bank Mandiri, Bank BNI, Bank UOB Indonesia, Bank DBS Indonesia, KB Bukopin, yang bertindak secara sendiri-sendiri atau bersama-sama, sebagai pengatur.

Selain perjanjian fasilitas kredit tersebut, perseroan dan berbagai pihak itu juga menandatangani surat fasilitas, perjanjian konfirmasi jaminan dan surat tambahan untuk perjanjian antara kreditur.

Baca Artikel  Indonesia Ternyata Punya Gunung Emas Loh, Jumlahnya Bejibun!

Perjanjian fasilitas tersebut antara INDY dan juga Masmindo dijamin secara pari passu, yaitu berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam indenture. Untuk surat utang senior 5,875% sebesar US$ 575 juta dan surat utang senior 8,250% sebesar US$ 675 juta.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer