Jumat, Mei 14, 2021

Potret Keseruan Magang di Perusahaan Tambang

Bagi mahasiswa teknik pertambangan yang memasuki semester akhir, tentunya magang di sebuah perusahaan tambang impian menjadi salah satu mata kuliah praktik yang paling ditunggu-tunggu keseruannya. Pasalnya, dalam program magang inilah mahasiswa diberikan kesempatan untuk menikmati memahami bagaimana potret dunia tambang sesungguhnya.

Namun, hal utama yang perlu diketahui, mahasiswa juga memiliki hak sepenuhnya untuk menentukan perusahaan tambang mana yang akan ia lamar. Dengan catatan, seorang mahasiswa harus menyesuaikan durasi magang dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. 

Beberapa waktu lalu, dalam laman pribadinya, seorang mahasiswa bernama Toufani membagikan  membagikan pengalaman magangnya di pertambangan emas Nusa Tenggara Barat. Perusahaan tersebut merupakan salah satu kategori perusahaan tambang  besar yang ada di Indonesia.

Melamar di bagian admin, Taufani mendapat kesempatan untuk menikmati setiap fasilitas pertambangan. Kendati demikian, mahasiswa yang datang dari berbagai universitas akan diberikan tanda pengenal khusus. Hal ini akan memudahkan para  pekerja tambang untuk mengenali mahasiswa magang. 

Baca Juga : Ini Jenis Training Pekerja Tambang yang Mesti Dipahami

Seperti yang diinformasikan di tulisan sebelumnya, setiap perusahaan tambang  memiliki kebijakan kepada setiap karyawan dan mahasiswa magang dalam memahami prosedur keamanan dan keselamatan magang.

Mahasiswa magang utamanya akan dibawa ke departemen training untuk diberikan induction dan orientasi sebelum melakukan praktik magang di perusahaan. Di tahap orientasi inilah mahasiswa magang akan mendapat penjelasan terkait profil perusahaan, aturan-aturan yang harus ditaati, safety dan lain sebagainya.

Related Articles

Indonesia
94,857
Total active cases
Updated on May 14, 2021 2:09 pm

Latest Articles