Sabtu, September 18, 2021

Presdir Kideco Resmikan Masjid Al-Fath di Ponpes Paser

Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan meresmikan pembangunan Masjid Al-Fath yang berlokasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser pada pada Rabu (8/9/2021) lalu.

Dalam peresmian Masjid Al-Fath, turut hadir Sekretaris Camat Batu Sopang Arwin Mamonto, Kepala Desa M. Nur Kastalani, Chief Corporate Services Officer Kideco Leonardus Herwindo, Senior Manager Kideco Suriyanto, dan Manager CSR Kideco M. Luqman Hakim. 

Peresmian oleh Presdir Kideco tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti pembangunan masjid, penandatanganan berita acara serah terima, penyerahan foto masjid, dan penyerahan tumpeng oleh Presdir Kideco kepada Pimpinan Ponpes Hidayatullah.

Presdir Kideco, M. Kurnia Ariawan mengatakan, pendirian masjid merupakan suatu bentuk langkah strategis dalam membangun masyarakat madani. Selain dimanfaatkan untuk tempat ibadah, masjid ini juga berperan dalam membangkitkan kekuatan rohaniah dan keimanan masyarakat sekitarnya.

Kurnia mengatakan, nama Masjid Al-Fath ini sendiri memiliki makna yang sangat mendalam, yang berarti kemenangan. Kemenangan bagi kita semua dalam beribadah, dan masih diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah, serta kemenangan masih bisa bekerja dan beraktivitas.

Presdir Kideco tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid Al-Fath dan diharapkan masjid ini nantinya bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif, sebagai tempat pendidikan agama bagi masyarakat sekitar.

Pimpinan Cabang Ponpes Hidayatullah, Ustaz Abdul Gani juga merasa bersyukur dan berterima kasih atas pembangunan dan peresmian masjid ini.Sekretaris Camat Batu Sopang, Arwin Mamonto atas nama Pemerintah Kabupaten Paser juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak Kideco yang telah membantu dalam pembangunan Masjid Al-Fath.

Baca Juga : Kideco Fokus untuk Pemberdayaan Masyarakat

Disebutkan, Masjid Al-Fath yang dibangun di Ponpes Hidayatullah ini memiliki luas bangunan 362 meter persegi dan dapat menampung sekitar 360 jamaah. Masjid ini memiliki dua tower, dilengkapi dengan ruang sound system dan ruang takmir. Tak lupa dilengkapi dengan tempat wudhu dan kamar mandi masing-masing khusus pria dan wanita.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 5:25 am

Latest Articles