Jumat, Maret 1, 2024
Berita TambangPT Kideco Beri Bantuan Mobil Ambulan Untuk 7 Desa

PT Kideco Beri Bantuan Mobil Ambulan Untuk 7 Desa

Saat ini terdapat 7 desa di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, sudah mendapat bantuan mobil ambulan dari PT Kideco Jaya Agung (KJA). 

Suriyanto selaku First Manager CSR Kideco mengungkapkan, program tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat ke-7 desa tersebut, sebab wilayahnya masih terisolir dan keterbatasan akomodasi dalam pelayanan kesehatan. 

Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana tanggung jawab sosial perusahaan, PT Kideco memberikan bantuan mobil ambulan kepada tujuh desa yakni Desa  Maruat, Muara Adang, Damit, Bekoso, Luan, Batu Botuk, dan Desa Songka di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

“Ada tujuh desa yang sudah mendapat bantuan mobil ambulan. Mereka sebelumnya mengajukan permohonan kepada Kideco, ” ujar Suriyanto, Rabu  (27/1/2021) 

Baca Artikel  Berkat Kideco Kini INDY Kantongi Laba Bersih US$12 Juta

Suriyanto menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan mobil ambulan, terlebih dahulu pihak desa mengajukan permohonan. Setelah itu, tim dari Kideco langsung turun ke lapangan  melakukan survei  desa pemohon untuk menentukan kelayakan menerima bantuan. 

“Kami survey ke lokasi, mulai dari  kondisi lokasi, jarak desa hingga fasiltas Kesehatan yang ada” tambah Suriyanto. 

Baca Juga : Bekas Tambang Jadi Tempat Budidaya Ikan

Menurut Suriyanto, Kideco tetap menerima usulan desa yang belum mendapatkan bantuan mobil ambulan. Tapi, tidak semua desa yang mengajukan permohonan untuk mendapatkan ambulan kepada Kideco itu direalisasikan, sebab kideco juga menyesuaikan dengan kemampuan anggaran CSR perusahaan. 

“Semua usulan desa untuk mendapatkan fasilitas kesehatan tetap kami terima, tentunya, untuk pemenuhan ini kami memperhatikan atau disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” imbuh Suriyanto.

Baca Artikel  7 Peluang Hilirisasi Batubara Indonesia di Masa Depan

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer