Sabtu, Juni 15, 2024
Berita TambangPT Kideco Berikan Peralatan Laboratorium Kepada Pemkab Paser

PT Kideco Berikan Peralatan Laboratorium Kepada Pemkab Paser

Berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan, PT Kideco Jaya Agung memberikan bantuan berupa peralatan laboratorium lingkungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, di Kalimantan Timur.

Presiden Direktur PT. Kideco M. Kurnia Ariawan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli di Kantor Laboratorium di Desa Tanah Priuk  Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (9/12/2021).

Kurnia menjelaskan, bantuan ini diberikan oleh Kideco sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menjaga lingkungan di daerah Paser. 

“Disamping program pelestarian lingkungan lainnya yang sudah kami laksanakan seperti program pencapain net zero emission 2050 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” ujar Kurnia. 

Selain program lingkungan yang bersifat karbon offset (peniadaan emisi CO2), lanjut Kurnia, Kideo juga telah melakukan beberapa program seperti DAS Kandilo di lahan 3.000 hektar, reklamasi 500 hektar/tahun, serta pembangunan Samurangau Eco Park di lahan 45 hektar.

Baca Artikel  Sudah Tahu Kewajiban Pekerja Tambang Apa Saja?

“Prinsipnya kami komitmen menjalankan program pengembangan masyarakat agar mandiri di berbagai sektor kehidupan sebagai investasi masa depan,” tambahnya. 

Di sisi lain, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sangat mengapresiasi komitmen Kideco dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. 

Baca Juga : Kideco Berikan Bantuan 25 Oksigen untuk Kabupaten Paser

“Dengan keterbatasan anggaran yang ada, pemerintah Kabupaten Paser sangat apresiasi atas bantuan dari PT. Kideco Jaya Agung, “ kata Fahmi. 

Selain Bupati Famir, hadir pula Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser M. Basyid dan anggota DPRD Paser Eva Sanjaya untuk menyaksikan bantuan ini.a

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer