Minggu, April 14, 2024
MinerbaBatubaraPT Kideco Kembali Raih Penghargaan ‘Gold Rank The 19th ASRRAT 2023’

PT Kideco Kembali Raih Penghargaan ‘Gold Rank The 19th ASRRAT 2023’

ilmutambang.com – PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali meraih Gold Rank pada The 19th Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT 2023), yang diselenggarakan National Center for Corporate Reporting (NCCR).

Penganugerahan ini merupakan penghargaan kepada perusahaan yang telah menjalankan praktik tata kelola yang baik melalui penyusunan laporan keberlanjutan.

Penyusunan laporan keberlanjutan itu merupakan laporan yang berisi informasi kinerja perusahaan pada aspek ekonomi, lingkungan dan sosial yang dilakukan dalam periode satu tahun.

ASRRAT 2023 di tahun ini bertema Navigating the Path to Net Zero: Accelerating Climate Action in Asia yang diikuti oleh 68 peserta. Penghargaan tersebut diberikan di Raffles Hotel Jakarta, Senin (6/11).

Bagi Kideco penghargaan ini merupakan hasil dedikasi atas upaya perbaikan dan penyempurnaan kualitas laporan berkelanjutan operasional bisnisnya.

Baca Artikel  Wisata Area Tambang Brown Canyon, Surga Bagi Pecinta Fotografi

Anak perusahaan PT Indika Energy (INDY) ini juga berharap penghargaan ASSRAT 2023 semoga menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk membangun masa depan yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Untuk diketahui, penyelenggaraan sudah dimulai sejak tahun 2005. Tidak hanya dari Indonesia, acara penghargaan tersebut juga diikuti 4 perusahaan asing yang berasal dari Filipina, Bangladesh, Rusia, dan Australia.

Penghargaan ASRRAT membagikan peringkat pelaporan menjadi lima tingkatan, yaitu Platinum, Gold, Silver, Bronze, dan White (No Trophy). Penilaian ini dilakukan oleh panel juri dan penilai dari kalangan akademisi bersertifikasi sebagai Sustainability Reporting Specialists.

Baca Artikel  7 Desa Binaan Pama Site Kideco Raih Penghargaan Proklim KLHK 2023

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer