Senin, Mei 27, 2024
MinerbaBatubaraSelamat! PT Kideco Raih Penghargaan Kaltim Investment Awards 2023

Selamat! PT Kideco Raih Penghargaan Kaltim Investment Awards 2023

ilmutambang.com – Anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk. yaitu PT Kideco Jaya Agung (Kideco) raih Penghargaan Terbaik IV Pencapaian Realisasi Investasi Tahun 2022 untuk Pelaku Usaha Penanaman Modal Asing (PMA) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Kideco adalah perusahaan pertambangan batubara yang didirikan pada 1982 dan memiliki Izin Usaha Pertambangan Khusus sebagai kelanjutan Operasi Kontrak/Perjanjian (IUPK). Kideco bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam dan berkontribusi terhadap pasokan energi di Indonesia.

Penghargaan ini menjadi tanggung jawab dan semangat baru sehingga Kideco dapat terus memberikan kontribusi secara berkelanjutan bagi pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur. 

Kontribusi nyata yang telah dilakukan Kideco yaitu di bidang lingkungan, sosial dan ekonomi di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Paser.

Baca Artikel  Batubara Jadi Andalan Topang Ekonomi Kaltim 2023

Lokasi pertambangan Kideco berada di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur dengan produksi komersial dimulai pada 1993 sebesar 1,2 juta ton dan mencapai produksi kumulatif 604 juta ton pada 2022 lalu.

Saat ini Kalimantan Timur sedang giat melaksanakan pembangunan di berbagai bidang dan memerlukan pekerjaan serta anggaran yang tidak sedikit. Baik dari modal dalam negeri dan investasi asing dan layanan prima dari pemerintah.

Pada 2023 Kalimantan Timur menarget investasi sebesar 4,61% atau sejumlah 64,5 triliun rupiah dari target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo, yaitu sebesar 1.400 triliun rupiah. Hal ini meningkat 54,32 trillion rupiah dari target 2022.

Kawan tambang, investment award ini diharapkan akan memicu dan bahkan meningkatkan perekonomian masyarakat Kaltim. Kideco pun mengucapkan terimakasih mereka kepada Pemda Kaltim atas penghargaan tersebut. 

Baca Artikel  Hilirisasi Batubara Kunci Utama Dorong Ekonomi Sumsel

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer