Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangSiap Sukses Berkarir di Perusahaan Tambang? Simak Tips Berikut Yuk!

Siap Sukses Berkarir di Perusahaan Tambang? Simak Tips Berikut Yuk!

ilmutambang.com – Berkarir di perusahaan tambang menjadi impian banyak orang. Karena gaji besar, tunjangan, dan fasilitas yang dapat membuat hidup mapan. Mengutip situs OCBC NISP (data tahun 2022) rata-rata gaji pertambangan tertinggi bagi fresh graduate sekitar Rp8 juta hingga Rp15 juta Cukup besar bukan untuk fresh graduate? 

Tapi sayangnya tidak semua lulusan jurusan tambang dapat begitu saja bekerja di perusahaan tambang. Hal tersebut lantaran di dunia kerja dan karier di pertambangan memiliki kriteria tersendiri.

Berikut adalah beberapa kunci sukses untuk bagi Kawan Tambang yang tertarik  bekerja dan berkarir di perusahaan pertambangan, simak penjelasannya di bawah yuk: 

  • Mampu Bekerjasama dalam Tim

    Anak tambang banyak bekerja dalam tim, karena keterampilan kerja tim yang baik sangat dibutuhkan untuk memastikan keamanan dan efisiensi di tempat tambang.

  • Patuh Terhadap Peraturan Keselamatan dan Lingkungan

    Anak tambang harus memastikan keselamatan diri, orang lain dan proses kerja di tempat tambang. Maka anak tambang harus memenuhi semua aturan keselamatan dan kesehatan kerja.

  • Keterampilan Teknis

    Anak tambang harus memiliki keterampilan yang tinggi di bidangnya dan memahami alat serta mesin yang digunakan di tempat tambang.

  • Kesehatan dan Kebugaran

    Anak tambang bekerja di tempat tambang harus dalam keadaan sehat dan tubuh yang bugar. Maka ia harus selalu berolahraga dan makan makanan yang sehat.

Nah selain mempersiapkan empat hal di atas, jangan lupa kamu persiapkan hal ini juga ya:

  1. Cari tahu latar belakang perusahaan.
  2. Persiapkan CV dan resume dengan maksimal.
  3. Persiapkan dengan mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang diperlukan.
  4. Selalu jaga kesehatan dan kebugaran kamu ya dengan olahraga dan makan makanan yang sehat.
  5. Demi meningkatkan peluang karir, jangan lupa untuk menjalin jaringan dan membangun hubungan dengan profesional di industri pertambangan ya. 

Demikian penjelasan mengenai beberapa hal yang bisa kamu persiapkan apabila tertarik bekerja di perusahaan pertambangan. Semoga artikel ini bisa memberikan gambaran bagi kamu ya yang ingin melanjutkan karir di industri ini. Semangat! 

Baca Artikel  Jangan Ngaku Anak Tambang Kalo Belum Tahu 6 Istilah Ini..!

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer