Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangTak Cuma Cuan! Ini Alasan Memilih Kerja di Pertambangan

Tak Cuma Cuan! Ini Alasan Memilih Kerja di Pertambangan

Kerja di sektor pertambangan menjadi salah satu pengembangan karir yang banyak diimpikan bagi kebanyakan orang. 

Tak hanya karena penghasilannya yang menjanjikan, terdapat pula alasan lainnya yang membuat orang tertarik dan memilih untuk bekerja di sektor pertambangan. 

Sebenarnya, apa saja alasan yang membuat sektor pertambangan menjadi primadona dan dipilih oleh banyak orang untuk bekerja? Berikut ulasannya!

  • Passion

Selain karena faktor penghasilan, banyak orang yang memilih bekerja di pertambangan karena alasan passion. Memang jika sesuai passion, pekerjaan yang dilakukan pun menjadi tidak bosan.

Orang yang memiliki passion untuk bekerja di pertambangan umumnya menyukai pekerjaan di lapangan karena dapat terjun langsung ke lokasi tambang. Akhirnya pekerjaan pun dapat dilakukan dengan ikhlas dan hasilnya pun bisa lebih memuaskan. 

  • Mengikuti Jejak Keluarga

“Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, mungkin inilah pepatah yang cocok bagi mereka yang memilih bekerja di sektor pertambangan karena alasan untuk mengikuti atau mewarisi jejak keluarga.

Memang keluarga dapat menjadi faktor penting dalam menentukan karir seseorang di masa depan. Begitu pula dengan orang-orang yang kerja di pertambangan dan dikelilingi oleh keluarga dalam lingkup karir yang sama.

  • Proud to be Miners

Nah alasan yang satu ini berkaitan dengan pride seseorang. Bisa kerja di pertambangan menjadi kebanggan tersendiri bagi orang-orang yang memimpikannya.

Mereka memilih kerja di pertambangan karena menurut mereka, bidang tersebut membawa framing yang bagus di mata masyarakat sehingga orang-orang yang bisa bekerja di pertambangan adalah orang-orang pilihan.

Baca Artikel  Mau Kerja di Tambang? Ini Ketentuan Jam Kerja nya
  • Menyukai Tantangan

Karena kerja di perusahaan pertambangan tergolong rumit, maka untuk bisa diterima sebagai pekerja tambang adalah tantangan.

Orang-orang yang berhasil kerja di perusahaan tambang adalah orang-orang yang telah berhasil melewati tantangan mengingat banyaknya jumlah peminat.

Setelah itu, ketika sudah diterima pun akan banyak tantangan lainnya yang menunggu mengingat kerja di sektor pertambangan bukanlah hal yang mudah.

Nah itulah sederet alasan mengapa orang memilih untuk kerja di sektor pertambangan. Meskipun faktor cuan masih mendominasi, namun tidak dapat dipungkiri bahwa keempat alasan diatas juga mempengaruhi pengembangan karir seseorang, hal itu tergantung dari pribadi masing-masing pekerja tambang.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer