Minggu, April 14, 2024
Berita TambangTerobosan PT Kideco Pasang PLTS di Kaltim

Terobosan PT Kideco Pasang PLTS di Kaltim

Emiten pertambangan batubara,  PT Indika Energy (INDY) Tbk. melalui anak usahanya PT Kideco Jaya Agung (Kideco) melakukan terobosan dengan memasang pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim).

Proses pembangunan PLTS telah dimulai pada Oktober 2020 lalu dan rencananya akan selesai pada Maret 2021. Sedangkan penempatan bangunan ada di  lingkungan perumahan karyawan Kideco di Batu Kajang.

Dalam pengoperasiannya PLTS tersebut menggunakan solar panel (Fotovoltaik) sebanyak 999 unit dengan 3 inverter yang mampu menghasilkan listrik dengan kapasitas 409 kilowatt peak (kwp) untuk penghematan penggunaan operasional selama 7 jam

Selain itu, dengan dengan dipasangnya PLTS Kideco ini, secara jangka panjang akan memberikan efisiensi dalam penghematan biaya sebesar 45 persen, dibanding saat penggunaan PLTD yang selama ini digunakan oleh Kideco.

Baca Artikel  5 Alasan Batubara Jadi Primadona Sumber Energi Listrik

Baca Juga : Kideco Berkontribusi Pada Dunia Pendidikan di Paser

Direktur Utama Indika Energy, Arsjad Rasjid dalam peresmian mengatakan, pembangunan PLTS di Kideco merupakan wujud komitmen Indika Energy untuk menggunakan energi bersih di dalam operasional.

Pembangunan PLTS di Kideco ini merupakan wujud komitmen Indika Energy untuk menggunakan energi bersih di dalam operasionalnya, serta merupakan wujud implementasi diversifikasi energi di anak Perusahaan Indika Energy, dan ke depannya diharapkan dapat dikembangkan lebih banyak proyek yang serupa,” kata Arsjad pada Rabu (14/4/2021).

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer