Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangUMKM Binaan Pama Site Kideco dan Pemkab Paser Pamerkan Produk Usaha di...

UMKM Binaan Pama Site Kideco dan Pemkab Paser Pamerkan Produk Usaha di Indokraf 2023

ilmutambang.com – Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mitra binaan PT Pamapersada Nusantara Site Kideco Jaya Agung (Pama-Kide) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser hadir sebagai peserta pameran di Indonesia Ekonomi Kreatif Expo (Indokraf) 2023, di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pameran ini diikuti Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, Dekranasda Kabupaten Pesawaran Lampung, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kutai Timur dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi selama 4 hari sejak 2-5 November 2023 lalu.

Tujuan kegiatan tersebut, yaitu untuk mendorong promosi dan pemasaran produk-produk UKM dari daerah ke berbagai daerah lainnya di Indonesia. Pameran ini juga merupakan wadah bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk lokal ke masyarakat luas. Selain sebagai wadah promosi, pameran ini merupakan penyambung kebutuhan para pelaku UMKM untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

Baca Artikel  Wisata Area Tambang Brown Canyon, Surga Bagi Pecinta Fotografi

Beragam produk UMKM dari Kabupaten Paser dipamerkan pada Indokraf Expo 2023 ini. Misalnya briket, gula aren, jahe aren, amplang, keripik pisang, kripik tempe, kripik usus, sabun serai, minyak kelapa, masin, nasi tiwul, teh bawang dayak, jahe instan, petis, krupuk udang, madu hutan dan batik khas Paser.

Semua itu merupakan produk khas Kabupaten Paser, di bawah kemitraan pihak ketiga dan Pemkab Paser, yaitu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser.

Para peserta menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. Dan yang telah memberikan kesempatan bagi mereka untuk ikut serta dalam kegiatan promosi ini. Mereka berharap pameran ini akan memberikan motivasi bagi pelaku UMKM untuk lebih kreatif lagi ke depan.

Pameran ini diikuti oleh 10 daerah di Indonesia, yakni Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Paser, Kabupaten Kotabaru, Kota Balikpapan, Kota Makassar, Provinsi Banten, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dan Provinsi Papua Selatan.

Baca Artikel  7 Desa Binaan Pama Site Kideco Raih Penghargaan Proklim KLHK 2023

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer