Jumat, Maret 1, 2024
Berita TambangViral! Wanita Cantik Jadi Sopir Tambang, Sebulan Digaji Rp20 Juta

Viral! Wanita Cantik Jadi Sopir Tambang, Sebulan Digaji Rp20 Juta

ilmutambang.com – Sebuah video TikTok di akun @miningstory.id viral baru-baru ini yang memperlihatkan seorang wanita cantik menjadi operator atau sopir truk pengangkut batubara di area tambang.

Dalam video di akun tersebut, terlihat perempuan cantik dan berhijab dengan terampil menjadi operator truk batubara di area pertambangan.

Sejak viralnya video tersebut, banyak warganet yang bertanya-tanya berapa besaran gaji operator atau sopir truk batubara di Indonesia.

Nah, melansir dari situs DataIndonesia (data November 2022), gaji seorang sopir truk batubara memang terbilang cukup tinggi. Berbagai perusahaan tambang besar di Indonesia membayar gaji sopir setiap bulannya bisa mencapai Rp20 juta. 

Di sisi lain, mengutip dari situs IDX Channel, seorang supir truk tambang batubara di Jambi berinisial SR mengaku bisa mendapatkan gaji Rp400-500 ribu per hari. Cukup besar juga kan, Kawan? 

Baca Artikel  Top! 5 Ekskavator ‘Raksasa’ Terbesar di Dunia

Perempuan yang sudah bekerja menjadi supir truk batubara di Jambi sejak tahun 2019 tersebut mengatakan gaji yang diterimanya terbilang cukup besar dibandingkan karyawan swasta lainnya.

Tetapi yang harus menjadi catatan yaitu, meski mendapatkan gaji yang cukup tinggi terdapat resiko yang tinggi pula. Serta satu hal lagi, tidak semua orang bisa menjadi sopir operator truk.

Kenapa demikian? Pasalnya untuk menjadi sopir di tambang, tidak cukup hanya dengan modal SIM. Operator truk tambang harus mengantongi surat izin khusus atau biasa disebut Surat Izin Mengemudi Perusahaan (Simper).

Belum lagi untuk bisa menjadi sopir di pertambangan, mesti melewati perjuangan berat dan tidak sembarang orang yang diterima bekerja.

Setelah mengetahui gaji dan resiko yang didapat saat menjadi sopir operator tambang, Sobat KH tertarik gak nih untuk bekerja di posisi ini? 

Baca Artikel  Pelajari yuk Apa Itu Inspeksi Tambang!

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer