Sabtu, September 18, 2021

5 Contoh Bahan Tambang Organik yang harus Diketahui!

Ada begitu banyak contoh bahan tambang organik maupun tambang logam dan bahan industri yang bisa kita dijumpai dalam kehidupan sehari-sehari. Mengingat bahan tambang itu sendiri menjadi salah satu sumber daya alam yang digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan hidup.

Sebelumnya, perlu kamu ketahui jika barang tambang merupakan sebuah sumber daya alam yang bisa diperoleh dengan jalan melakukan penambangan. Sedangkan tambang organik sendiri adalah salah satu jenis bahan tambang yang dihasilkan dari makhluk hidup. 

Baca Juga : Intip yuk 6 Fakta Menarik Seputar Barang Tambang

Untuk lebih detail mengetahuinya, berikut tuliskan 5 contoh bahan tambang organik yang dekat dalam keseharian dan harus kamu ketahui.

Perak merupakan salah satu hasil bumi yang sekaligus menjadi contoh dari bahan tambang organik. Material ini hampir mirip dengan emas, namun yang membedakannya adalah perak berwarna putih atau silver dan berkilau. Sedangkan emas berwarna kuning dan berkilau sama halnya dengan perak.

  • Batubara

Contoh barang tambang organik kedua adalah batubara. Bahan ini dikenal pula sebagai batuan organik yang memiliki sifat fisika dan kimia yang kompleks. Batubara menjadi salah satu komoditas tambang yang populer sejak dulu sampai sekarang karena mempunyai memiliki banyak kegunaan. Seperti untuk pembuatan plastik, pengganti kayu, dan bahan bakar untuk PLTU.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 5:25 am

Latest Articles