Senin, Mei 27, 2024
Berita Tambang7 Tips Cepat Diterima Kerja di Perusahaan Tambang

7 Tips Cepat Diterima Kerja di Perusahaan Tambang

Tips Cepat Diterima Kerja – Sebagai seorang fresh graduate, langsung mendapatkan pekerjaan merupakan hal impian banyak orang. Tapi di zaman sekarang, melihat banyaknya lulusan baru dari perguruan tinggi, tapi sedikitnya lowongan kerja membuat kamu haru bersaing dengan ribuan pelamar lain.

Apalagi jika ada lowongan pekerjaan di perusahaan pertambangan, dipastikan ribuan fresh graduate berlomba-lomba untuk bersaing agar mereka dapat diterima di posisi yang diinginkan. Lalu Siapa yang berpeluang besar mendapatkan pekerjaan di perusahaan pertambangan?

Industri pertambangan memiliki Labour turnover yang tinggi (terutama karyawan yang baru) sehingga mereka tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk mengajari karyawan mengenai apa yang harus dilakukan.

Tentu saja kecil kemungkinan untuk diterima bekerja di perusahaan pertambangan jika kamu tidak mempunyai pengalaman. Namun ada beberapa hal yang dapat membantu untuk mendapatkan pekerjaan pertambangan yang kebanyakan orang tidak lakukan.

Baca Artikel  ‘Nekat’ Kerja di Tambang! Wanita Ini Hasilkan Cuan

Berikut ini beberapa tips dan trik supaya kamu dapat cepat diterima kerja di perusahaan pertambangan impian:

1. Kenali Perusahaan Impianmu

Orang harus mengetahui profil perusahaan yang diimpikannya, visi dan misi. Baik melalui website perusahaan terkait atau bertanya kepada orang yang sudah bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga: Mengenal Geologi Pertambangan, Jurusan Hidden Gem di Tambang

2. Persiapkan CV

CV menjadi cerminan pelamar yang menjadi sumber informasi utama yang recruiter. CV tidak lebih 2 lembar yang menginformasikan data pribadi, pengalaman kerja, pengalaman organisasi dan pencapaian lainnya.

3. Surat Lamaran

Surat lamaran ditujukan kepada perusahaan terkait ketertarikan dengan suatu posisi pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan tersebut. Surat lamaran biasanya selalu dikirim bersama CV, yang berisi tentang kenapa tertarik dengan posisi yang sedang dibuka.

Baca Artikel  Di Perut Bumi! Ini Tempat Ibadah Pekerja Tambang

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer