Sabtu, September 18, 2021

‘Nekat’ Kerja di Tambang! Wanita Ini Hasilkan Cuan

Bermodalkan ‘nekat’, siapa sangka bahwa kini, wanita asal Perth, Australia bernama Melanie Wood sukses menjadi seorang wanita pekerja tambang inspiratif yang dapat menghasilkan lebih banyak uang, bahkan hingga miliaran rupiah. 

Sebelumnya, Melanie bekerja sebagai asisten administrasi di sebuah perusahaan manajemen. Pada waktu itu, ia merasa lelah dengan kehidupan yang membosankan dan gaji pas-pasan.

Di usia 45 tahun, Melanie akhirnya ‘nekat’ untuk keluar dari zona nyaman dan memutuskan untuk bekerja di bawah terik panas matahari sebagai penambang. 

Wanita yang kini berusia 47 tahun itu kerja di tambang emas di Australia Barat. Diakuinya itu cukup gila, mengingat selama ini ia terbiasa hidup nyaman.

Melanie juga sempat dipandang sebelah mata oleh rekan kerjanya karena dianggap tidak akan mampu bekerja di dunia karir yang didominasi kaum pria.

Melanie yang biasa hidup nyaman bahkan rela tinggal di area tambang ketika pekerjaannya terhenti akibat Covid-19.

Ia harus tidur di bawah pondok kayu selama beberapa bulan pertama dan mandi dengan selang. Musim panas dengan temperatur mencapai 49 derajat membuatnya hampir menyerah. 

Namun, beratnya pekerjaan yang ia jalani juga sesuai dengan penghasilannya. Tak lagi hidup pas-pasan setiap bulan, Melanie kini memiliki penghasilan enam digit atau mencapai miliaran rupiah selain kualitas hidupnya yang lebih baik.

Baca Juga: Intip Potensi Logam Tanah Jarang di Nikel Indonesia

Kini Melanie bahkan sudah bisa menjalankan situs tambangnya sendiri. Ia juga sudah bisa melakukan lebih banyak pekerjaan di tambang.

Wanita tersebut pun sekarang memiliki cita-cita untuk mengajak lebih banyak wanita untuk masuk dalam bidang tambang.

Melanie berpesan kepada para wanita agar jangan mudah menyerah di rintangan pertama, belajar sebanyak mungkin, dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 12:45 pm

Latest Articles