Minggu, April 21, 2024
Berita TambangBantuan Laboratorium Dari Kideco Untuk Kabupaten Paser

Bantuan Laboratorium Dari Kideco Untuk Kabupaten Paser

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menerima bantuan peralatan laboratorium Lingkungan dari PT Kideco Jaya Agung. 

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan di Gedung Laboratorium Dinas lingkungan Hidup (DLH) Paser, Jl.Sultan Ibrahim Kaliluddin No.101, Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (9/12/21).

Penyerahan peralatan laboratorium senilai Rp1 miliar ini dihadiri Plt Dinas Lingkungan Hidup Abdul Basid, perwakilan DPRD Paser serta sejumlah Instansi terkait di lingkungan Pemkab Paser.

Presiden  Direktur Kideco M Kurnia berharap bantuan  ini dapat bermanfaat untuk menjaga lingkungan di kabupaten paser.

”Mudahan Bantuan kami (PT Kideco, red) dapat berguna dan bisa dimanfaatkan untuk lingkungan di Paser,” ujarnya.

Baca Artikel  Peroleh Harga Batubara Khusus, Industri Pupuk Bisa Efisien

Menurut Kurnia, Kideco sebagai perusahaan yang  berkomitmen menjaga lingkungan, untuk tahun ini Kideco menggelar beberapa kegiatan, seperti Solar Panel bagi karyawan Kideco dan reklamasi 500 hektar per tahun. 

“Harapannya kerja sama dengan Pemkab Paser dapat terus terjalin,” pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Fahmi menjelaskan efektivitas pengelolaan lingkungan bergantung pada laboratorium yang mampu menghasilkan data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara ilmiah maupun secara hukum.  

Laboratorium yang berada di Desa Tanah Priuk dibangun pada 2015 melalui dana bantuan keuangan Provinsi Kaltim.

Baca Juga : Hadapi Pandemi! Kideco Salurkan Bantuan di Paser

Laboratorium ini memiliki peran vital dalam menunjang tugas dan fungsi DLH dalam menyediakan data kualitas lingkungan yang akurat dan valid maupun sebagai alat bukti dalam penegakan hukum lingkungan. 

Baca Artikel  Kebijakan Perizinan Tambang Menurut UU Minerba

“Selanjutnya agar DLH Paser dapat melengkapi peralatan penunjang operasional beserta sumber daya manusianya,” ucap Bupati Fahmi.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer