Jumat, Juli 19, 2024
Berita TambangBegini Cara Kideco Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Paser

Begini Cara Kideco Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Paser

Kideco Tingkatkan Ekonomi – Anak perusahaan PT Indika Energy Tbk, yaitu PT Kideco Jaya Agung (Kideco) telah berkomitmen untuk memperkuat program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Komitmen tersebut diwujudkan dengan menciptakan desa mandiri, yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah baik di bidang sosial, lingkungan dan ekonomi kepada masyarakat setempat berbasis kearifan lokal, tentunya.

Melalui komitmen itu, Kideco mempresentasikan program penyediaan air bersih bagi masyarakat pesisir dan pengembangan unit usaha air minum isi ulang untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Kideco juga menampilkan program Gerakan Sadar Mandiri berbasis entrepreneurship, melalui pemberdayaan warga binaan dalam membuka usaha produktif, pada kelompok wanita binaan di Rutan Kelas II B Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan  Timur.

Baca Artikel  Dukung EBT, Perusahaan Induk Kideco Bisnis Motor Listrik

Atas kegiatan-kegiatannya tersebut, Kideco meraih empat penghargaan TOP Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2022.

Penghargaan Golden Star Trophy, TOP CSR Awards 2022 Bidang Lingkungan dalam Program Penyediaan Air Bersih bagi Masyarakat Pesisir, Penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2022 dan TOP CSR Award 2022 Star 5.

Sementara itu, ditegaskan Kideco mengimplementasikan kegiatan PPM perusahaan dapat menerapkan pola pendekatan perbaikan lingkungan, dengan nature-based solutions dan ecosystem-based approach. 

Baca Juga: Perusahaan Tambang Kideco Buka Loker! Catat Syaratnya

Pendekatan itu memiliki potensi yang sangat besar, dengan investasi yang tidak terlalu banyak, tetapi manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Sejauh ini, kegiatan PPM di sektor ESDM sudah berjalan dengan baik dan diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Artikel  Kideco Masuk 10 Produsen Batubara Terbesar Kuartal I 2021

Adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat memberdayakan perekonomian melalui pengembangan potensi yang ada.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer