Selasa, Juni 15, 2021

Dear Ladies! Ini Caranya Agar Tangguh Bekerja di Tambang

Bagi kamu yang ingin bekerja di dunia tambang, khususnya untuk kaum perempuan, ada berbagai cara yang harus kamu perhatikan dan ketahui untuk menjadi seseorang yang tangguh serta tahan banting ketika bekerja di lapangan. 

Pasalnya sudah menjadi rahasia umum ketika bekerja di situs pertambangan seorang pekerja harus berhadapan dengan segala macam risiko yang tinggi.

Bukan hanya karena sistem operasional yang membutuhkan keakuratan dan ketelitian, namun para pekerja dituntut untuk mampu berbaur dengan sistem lingkungan yang didominasi laki-laki.

Sekilas hal ini memang terdengar biasa saja, namun kenyataanya beberapa wanita yang bekerja di tambang kerap kali membagikan pengalamannya ketika bekerja dan memimpin karyawan yang hampir semuanya adalah pria.

Belakangan ini, terutama di industri tambang, terjadi peningkatan pekerja wanita yang terbilang signifikan.

Hal ini tentunya terjadi karena berbagai faktor seperti adanya gerakan emansipasi wanita dan cara kerja pemerintah yang semakin memperhatikan suara-suara kesetaraan dalam dunia kerja. 

Apa pun alasannya, dunia tambang saat ini sudah mulai menawarkan berbagai posisi untuk semua pekerja tanpa memandang gender.

Baca Juga: Mengenal Dewatering! Proses Pengeringan di Area Tambang

Adapun pekerjaan yang biasanya ditawarkan meliputi level top manajemen, tenaga ahli, operator, hingga bidang teknologi.

Related Articles

Indonesia
115,197
Total active cases
Updated on June 15, 2021 3:06 am

Latest Articles