Kamis, April 18, 2024
Berita TambangDeretan 5 Kampus Jurusan Pertambangan Terbaik di Indonesia

Deretan 5 Kampus Jurusan Pertambangan Terbaik di Indonesia

Kalian ingin Kuliah Jurusan Pertambangan?

Tidak sedikit orang mendambakan dapat bekerja di bidang minyak dan gas. Sudah banyak yang tahu bahwa gaji lulusan dari kampus jurusan pertambangan dan perminyakan itu cukup besar serta mendapat jaminan kesejahteraan di masa depan.

Namun bekerja di bidang migas membutuhkan keterampilan yang mumpuni, memiliki risiko tinggi dan tempat kerja yang jauh dari keluarga.

Untuk dapat berkarir di bidang migas, orang harus mendapatkan pendidikan dan pelatihan di bidang teknik perminyakan dan pertambangan.

 Universitas Pertambangan Terbaik

5 Kampus Jurusan Pertambangan Terbaik, berikut lima kampus yang bisa dijadikan referensi untuk mengenyam pendidikan jurusan pendidikan pertambangan dan perminyakan di Indonesia:

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Kualitas pendidikan yang ada di ITB pun pasti berkualitas, termasuk kualitas pendidikannya di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung telah mengukir banyak prestasi karena banyak alumninya telah sukses berkarir di bidang migas.

Baca Artikel  Yakin Gak Tertarik Bekerja di Pertambangan? Ini Loh Manfaatnya..

2. Universitas Proklamasi 45

Universitas Proklamasi 45 dikenal sebagai “The University of Petroleum” karena semua jurusan yang ada di kampus ini berkaitan dengan dunia migas.

Kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang memiliki jurusan perminyakan. Keunggulan kampus ini karena ada kerja sama dengan berbagai institusi untuk menunjang pembelajarannya.

3. Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dikenal dengan kurikulumnya yang lengkap, yakni mengajarkan teori dan praktik sekaligus. Oleh karena itu, para lulusan jurusan Teknik Perminyakan banyak sukses berkarir di bidang migas. UPN Veteran Yogyakarta memiliki 2 strata, yaitu S1 dan S2 untuk jurusan teknik pertambangan dan teknik perminyakan.

Baca Artikel  Kamu Lulusan Teknik Geologi? Ini 3 Karir yang Cocok Bagimu

4. Universitas Pertamina

Universitas Pertamina merupakan salah satu kampus baru di Indonesia, yang memiliki Teknik Perminyakan sebagai favorit bagi para calon mahasiswa.

Tujuan jurusan ini adalah untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam aktivitas mengeksplorasi, serta memproduksi energi fosil maupun energi baru dan terbarukan seperti Pertamina Geothermal Energy mengelolah energi panas bumi ramah lingkungan.

5. Sekolah Tinggi Teknologi Migas Balikpapan

Sekolah Tinggi Teknologi Migas Balikpapan didirikan untuk menyokong industri migas di daerah migas di Kalimantan Timur itu. Balikpapan dijuluki sebagai kota minyak, yang membutuhkan orang-orang yang berkompetensi untuk kelancaran kegiatan industri migas.

Baca Artikel  3 Jurusan Ini Berpeluang Digaji Puluhan Juta/bulan, Tertarik Masuk?

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer